Mobil Timses Irwandi Dibakar

Kamis, 01 Maret 2012 – 09:00 WIB

RAYEUK- Satu unit mobil Suzuki APV  BL 1943 UJ milik Tim Sukses calon Gubernur Aceh dari Independen Irwandi Yusuf- Muhyan, dibakar  Orang Tak Dikenal (OTK). Mobil dibakar saat diparkir dekat Pos Kamling Dusun Balai Rakyat Desa Kampung  Blang Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, Rabu (29/2) sekira pukul 03.45 dini hari.

Api sempat menyulut pintu sisi kanan mobil mini bus warna hitam dan dibody nya terpasang poster Irwandi –Muhyan. Untung ada warga yang sedang jaga malam dan langsung memadamkan api di mobil.

Menurut Zakaria (53), sopir mobil tersebut, sekaligus  Tim Pemantau Timses Irwandi- Muhyan, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) mengatakan, mobil tersebut seperti biasanya diparkir lebih kurang 10 meter  dibelakang Pos Kamling desa setempat atau lebih kurang 50 meter dari rumahnya.

“Mobil saya parkir Selasa (28/2) sekira pukul 23:30 malam. Setelah itu seperti biasanya saya pulang kerumah tidur. Tiba- tiba sekira pukul 3:45 dini hari, saya terkejut saat dibangunkan warga sambil mengatakan bahwa mobil sudah dibakar oleh orang tak dikenal, “ jelas Zakaria.

Katanya, pelaku mengunakan  dua helai baju kaos yang telah dibasahi minyak bensin, yang satu warna putih dan satu lagi warna kuning, kemudian disangkutkan di aksesoris pintu bagian kanan mobil, untung saja api yang sempat membesar itu segera dipadamkan warga yang sedang jaga malam,

“Karena posisi mobil dibelakang Pos Jaga sehingga warga yang jaga malam tak nampak melihat siapa OTK yang melakukan pembakaran tersebut, “ ujar Zakaria.

Diperkirakan dua orang orang tak bertanggung jawab itu setalah melakukan aksinya kemudian kabur dan menghilang ditelan kegelapan malam, akhirnya warga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Idi Rayeuk, seketika Personil Polisi langsung terjun ke TKP, guna mengamankan lokasi.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Iwan Eka Putra, SIK, didampingi Kapolsek Idi AKP A. Yani, mengatakan, menurut informasi mereka peroleh mobil tersebut diperkirakan dibakar dua orang yang tidak bertanggung jawab, pelaku setelah melakukan aksinya kemudian melarikan diri, “ ujar AKBP Iwan Eka Putra.

“Korban belum ada melaporkan kasusnya. Walau begitu kita akan melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus ini, “ demikian tegas AKBP Iwan Eka Putra, SIK. (yas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Belum Terima Usulan Resmi Kenaikan Harga BBM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler