Mobilio Ranking Dua Low MPV

Jumat, 16 Mei 2014 – 08:25 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pemesanan dan penjualan Honda Mobilio terus meningkat. Hal itu membuat peringkat penjualan Honda Mobilio di segmen Low MPV (multi purpose vehicle) merangsek ke posisi kedua setelah Toyota Avanza.

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, Mobilio langsung diterima secara baik oleh konsumen sejak diperkenalkan.

BACA JUGA: IHSG Bisa Tembus Level 5.000

"Kami bersyukur bahwa dalam waktu yang relatif singkat mendapat sambutan luar biasa dari konsumen di Indonesia," ujarnya kemarin.

Berdasar data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), penjualan Honda Mobilio terus menunjukkan peningkatan signifikan. Dalam empat bulan pertama (Januari-April) tahun ini penjualan mobil jenis Low MPV masih dikuasai Toyota Avanza sebanyak 62.456 unit. Kemudian disusul Honda Mobilio 25.867 unit dan Daihatsu Xenia 16.956 unit.

BACA JUGA: Target 100 Ribu Rumah Tersambung Fiber Optik

"Mobilio memantapkan posisinya di peringkat kedua segmen low MPV di Indonesia setelah meraih penjualan 25.867 unit sejak Januari sampai April dengan pangsa pasar sebesar 19 persen di kelasnya," kata Jonfis.

Pada April 2014 lalu, Mobilio kembali menjadi produk terlaris Honda dengan total penjualan sebesar 7.526 unit. Di bulan yang sama, Brio Satya menjadi penyumbang penjualan tertinggi kedua Honda dengan penjualan 1.224 unit.

BACA JUGA: PGN Kebut Infrastruktur Pemanfaatan Gas Bumi

"Angka tersebut menambah total penjualan Honda Brio Satya di tahun 2014 ini menjadi sebanyak 6.007 unit," lanjutnya.

Untuk wilayan Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara, penjualan Mobilio juga cukup laris. General Manager Honda Center Surabaya (HSC) Wendy Miharja memproyeksi Mobilio bisa mengambil 22 persen market share di pasar Low MPV.

Pada kuartal pertama, HSC telah menjual sebanyak 4.821 unit mobil di wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara. Angka itu meningkat 74,99 persen dibanding periode sama tahun lalu. Penjualan Mobilio mencapai 2.057 unit atau hampir separo dari total penjualan. (wir/ias/sof)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indofood Ramaikan Penerbitan Obligasi Korporasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler