Modal Berharga NYXS Dream Team Indonesia Sebelum Terbang ke Spanyol

Sabtu, 10 Desember 2022 – 15:32 WIB
Tim NYXS Dream Team Indonesia. Foto: NYXS

jpnn.com, JAKARTA - Tim sepak bola NYXS Dream Team Indonesia mulai unjuk gigi menuju turnamen Tic Tac Cup 2022 di Barcelona, Spanyol.

Tercatat anak asuh Usman Halik itu meraih dua kemenangan beruntun saat melakoni uji coba melawan Akademi Serpong FC (7-2) dan Persib Bandung (9-2).

BACA JUGA: 12 Pesepak Bola Muda Terbaik Siap Dikirm ke Spanyol Lewat NYXS BLISPI Cup 2022

NYXS Dream Team merupakan gabungan dari talenta-talenta terbaik Indonesia hasil pencarian bakat di turnamen Blispi Cup 2022.

Pesepak bola usia pelajar  itu mendapat kesempatan langka bermain di Spanyol untuk menimba ilmu dan merasakan atmosfer bertanding di Negeri Matador.

BACA JUGA: Soal Pembenahan di PSSI, Pengamat: Pastikan Transformasi Sepak Bola Tanah Air Berjalan

Nama-nama, seperti Noa Adithua Denis, Algifarih, Joe Gerald Sianturi, serta Rakata Fauzi Abdillah mulai bermunculan ke permukaan.

Tidak heran pelatih Usman Halik tidak begitu kesulitan dalam meramu komposisi pemain mengingat anak asuhnya sudah mengerti pola permainan yang dirinya inginkan.

BACA JUGA: Konami Hadirkan Festival Sepak Bola di eFootball 2023, Kini Memasuki Season 2

Baik pemain inti maupun cadangan  terlihat padu sehingga mantan pelatih EPA U-16 PSM Makassar itu tidak ragu melakukan kombinasi antarpesepak bola untuk menjaga stabilitas permainan.

"Kami sudah menemukan pemain yang masuk tim inti dan cadangan. Nantinya kami tinggal menyesuaikan lawan yang dihadapi," ungkap Usman dalam rilis tertulis.

Selanjutnya, NYXS Dream Team Indonesia dijadwalkan menggelar uji coba sebelum berangkat ke Spanyol pada 14 Desember.

Dalam sisa waktu sebelum berangkat, pesepak bola muda Indonesia itu akan berlatih secara keras dan maksimal agar mampu bersaing di Negeri Matador.

"Kami akan mempersiapkan di sisa waktu sebelum berangkat dengan memantapkan penyelesaian akhir dan komunikasi antarpemain," pungkas Usman.

Pada turnamen Tic Tac Cup 2022, Indonesia yang diwakili oleh NYXS Dream Team itu bergabung bersama Barcelona, SL Benfica dan RC Deportivo di Grup B.(nyxs/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler