Modal Sebelum Tandang

Rabu, 06 Maret 2013 – 06:36 WIB
PADANG- Semen Padang berhasil meraih tiga poin perdana di ajang AFC Cup 2013. Mereka sukses menekuk tim Singapore Armed Forces (Warriors) dengan skor 3-1 di Stadion Agus Salim, Padang, kemarin (5/3).

Gol Semen Padang dicetak oleh striker asingnya, Edward Wilson Junior, pada menit ke-18, Vendry Mofu menggandakan keunggulan pada menit menit 30. M Nur Iskandar mencetak gol penutup pada menit ke-85.

Satu-satunya gol balasan dari klub yang juga dikenal dengan Warriors itu dicetak oleh Tatsuro Inui pada menit ke-41.

Keberhasilan Kabau Sirah, julukan Semen Padang, mencapai tak bisa dilepaskan dari strategi menyerang yang diterapkan dari awal. Disokong oleh materi pemain terbaiknya minus bek David Pagbe, Semen Padang langsung menekan di 15 menit babak pertama.

Serangan bertubi Semen Padang baru membuahkan hasil pada menit ke-18. Berawal dari tendangan penjuru Ellie Aiboy, Edward Wilson yang terlepas dari kawalan lawan berhasilmelepaskan tendangan keras yang tak dapat diantisipasi penjaga gawang lawan.

Keunggulan 1-0 semakin membuat Semen Padang percaya diri. Mereka berusaha untuk terus menekan untuk menggandakan keunggulan. Hasilnya, pada menit ke-30 Vendri Mofu berhasil menambah gol.

Namun, keggulan 2-0 ini membuat lengah tuan rumah. Alhasil, SAF berhasil memperkecil ketinggalan melalui kaki Inui.

Di babak kedua, tempo permainan tak menurun. Malah, tim tamu semakin agresif untuk menyamakan kedudukan. Tapi, Semen Padang berhasil memastikan tambahan gol ketiganya melalui pemain pengganti Iskandar liam menit jelang bubar.

Dengan hasi ini, Semen Padang berhasil menempel menempati Kitchee FC (Hongkong) di posisi runner up klasemen sementara. Kabau Sirah hanya kalah selisih gol setelah sebelumnya Kitchee sukses menekuk Churchil Broothers (India) dengan skor 3-0.

Pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengaku cukup puas dengan hasil ini. Dia menyebut kemenangan menjadi modal berharga sebelum menjalani laga kedua melawan Churchill Brothers Pune, India, 12 Maret mendatang.

"Anak-anak menjalankan strategi dengan baik. Ada beberap hal yang harus kami evaluasi untuk meraih poin kembali di partai kedua," tuturnya.

Di sisi lain, pealtih Warriors V Selvaraj terlihat cukup kecewa dengan hasil ini. Mereka menyebut gol pertama Semen padang membuat permainan di tangan mereka.

"Gol pertama meruntuhkan mental pemain kami. Mereka juga punya beberapa pemain cepat, itu cukup menyulitkan kami," tandasnya. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Terhenti di Kandang Sendiri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler