MU Terhenti di Kandang Sendiri

Rabu, 06 Maret 2013 – 04:58 WIB
MANCHESTER—Manchester United (MU) akhirnya harus angkat kaki dari pentas Liga Champions Eropa. Klub asuhan Sir Alex Ferguson ini terusir dari liga tertinggi di benua Eropa ini setelah dipermalukan oleh Real Madrid dengan skor tipis 1-2 pada laga leg kedua babak 16 besar di Old Trafford, Rabu (6/3) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Madrid melenggang ke babak perempat final setelah mengantongi keunggulan agregat 2-3.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama laga babak kedua dibuka dengan tempo serangan yang lebih tinggi. MU yang sedikit mendominasi di awal babak kedua berhasil membuka keunggulan di menit ke 48.

Namun keunggulan ini bukan dari gol yang dihasilkan oleh pemain MU lewat gol bunuh diri yang lahir dari kaki Sergio Ramos yang membobol jala Madrid.Saat itu Ramos sebenarnya hendak menghalau tembakan datar Luis Nani. Namun sayang bola yang hendak dihadang justru mengalir ke jala sendiri. MU unggul 1-0 disambut gemuruh pendukung The Red Devils.

Namun demikian Nani yang menjadi pahlawan atas gol perdana ini justru membuat kesalahan fatal di menit 56 . Aksinya  mengangkat kaki terlalu tinggi dalam perebutan bola mengenai dada Arbeloa. Hasilnya wasit asal Turki,  Cüneyt Çakır menilai hal tersebut sebagai pelanggaran keras dan mengeluarkan kartu merah bagi Nani. MU bermain dengan sepuluh orang pemain.

Unggul jumlah pemain membuat Madrid lebih mudah melakukan serbuan. Hasilnya di menit ke 66 mantan pemain Tottenham Hotspurs, Luka Modric berhasil menyarangkan bola ke jala David de Gea. Gol ini membuat skor kembali imbang 1-1.

Dominasi Madrid terhadap sepuluh pemain MU berlanjut. Puncaknya di menit ke 69, saat Cristiano Ronaldo berhasil membobol jala bekas klub yang membesarkan namanya. Ini adalah gol pertama Ronaldo di Old Trafford  setelah hijrah dari MU ke Madrid. Gol ini sendiri lahir dari umpan datar yang dikirimkan Gonzalo Higuain yang disambar oleh Ronaldo. Skor  1-2 untuk keunggulan Madrid tidak dirayakan Ronaldo dengan selebrasi seperti biasanya.

Dalam posisi tertinggal MU berupaya meningkatkan serangan dengan 10 pemain yang dimiliki. Paletih Sir Alex Ferguson memasukkan sejumlah pemain untuk meningkatkan daya gedor. Ashley Young dan Wayne Rooney dimasukkan untuk membantu serangan. Hasilnya memang terlihat MU mendapatkan banyak peluang. Namun sayang tangguhnya kiper Madrid membuat peluang tersebut terbuang percuma. Alhasil skor 1-2 bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ramos Bunuh Diri, MU Unggul 1-0

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler