Modis dan Santun dengan Jilbab

Kamis, 28 Februari 2013 – 07:56 WIB
Foto: Radar Sukabumi/JPNN
JILBAB sudah bukan merupakan barang unik atau aneh di jaman sekarang ini. Setiap harinya pemakai jilbab terus bertambah. bersamaan dengan tren tersebut jenis atau model jilbab terus menerus bermunculan yang masing-masing membawa slogan modern, cantik dan anggun.

Bagi setiap wanita hal ini akan membuat mereka bingung untuk menentukan model jilbab yang disesuaikan dengan bentuk wajahnya.

Wajah yang berbentuk bulat mungkin bentuk wajah yang paling tidak disukai oleh para muslimah yang mengenakan jilbab karena bentuk wajah ini dapat menjadikan wajah menjadi lebih gembuk dan besar.

Untuk itu mensiasatinya menggunakan kerudung pasmina dengan gaya santun dan modis. Untuk menutupi bentuk wajah bulat pasmina yang terurai di seluruh sisi bagian muka akan menutupinya sehingga akan terlihat anggun dan modis apalagi jika di padukan dengan model baju muslimah.

Model kerudung pasmina kini mulai banyak dikenal masyarakat sebagai model kerudung santun dan modis. Sudah banyak terlihat dan dipakai kalangan anak muda di Kota Sukabumi, khususnya mahasiswi.

Sebut saja Sakinah Jamal, perempuan metropolisyang masih kuliah di STKIP Jurusan Akuntansi ini sering sekali menggunakan model kerudung tersebut.

"Model kerudung seperti ini indah dilhat apabila di padukan dengan busana muslim," ujarnya.

Dia menambahkan, selain menyukai model-model kerudung gadis ini pun  mempunyai banyak koleksi kerudung dan busana muslim.

"Saya sehari-sehari suka memakai kerudung jenis ini untuk kegiatan kuliah atau kegiatan-kegiatan resmi lainnya," kata Sakinah yang warga Warudoyong ini dan mengambil lokasi pemotretan di Pondok Halimun (PH) ini. Dengan gaya model kerudung ini biasa memberikan inpirasi untuk wanita hijab lainnya. (bal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seks Bebas, Aborsi Meningkat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler