Moduit dan Blu BCA Merilis Fitur Autodebit Guna Mempermudah Berinvestasi

Senin, 19 Februari 2024 – 21:05 WIB
Moduit dan blu BCA rilis fitur Autodebet. Foto: Moduit

jpnn.com, JAKARTA - Moduit dan blu by Digital BCA melengkapi layanan dengan fitur autodebit, agar mempermudah nasabah berinvestasi rutin setiap bulan. 

Dengan dana minimal, investor sudah bisa memulai investasi secara disiplin.

BACA JUGA: SR019 Terbit, Moduit: Alternatif Investasi di Tengah Ketidakpastian Global

Memulai berinvestasi di pasar modal, investor tidak harus punya dana yang langsung bernilai besar.

Investasi juga bisa dilakukan dengan nilai sesuai kemampuan investor, tetapi dilakukan secara rutin. Strategi tersebut biasa disebut dengan Dollar Cost Averaging (DCA).

BACA JUGA: Pasarkan ST010, Moduit Gandeng BMW Tunas dan Hustle House Gym

DCA diartikan sebagai strategi menyisihkan penghasilan secara rutin dengan nominal yang sama secara berkala untuk diinvestasikan, misalkan setiap bulan, tanpa memperhatikan harga NAB (Nilai Aktiva Bersih).

Kunci dari metode investasi DCA itu ialah disiplin, apa pun kondisinya tetap berinvestasi dengan jumlah yang sama.

BACA JUGA: Gandeng Blu Dan Finansialku, Moduit Perluas Akses Produk Wealth Management Terkurasi Dan Edukatif

“Strategi DCA membuat investor lebih disiplin dalam berinvestasi, selain itu juga dapat mengurangi risiko pasar terutama untuk instrumen investasi yang memiliki volatilitas tinggi seperti Reksa Dana Saham,” jelas Head of Research dari Moduit, Manuel Adhy Purwanto dalam keterangannya, Senin (19/2).

Dengan melakukan DCA, investor akan mendapatkan harga rata-rata dari investasi yang dilakukan secara rutin tanpa memperdulikan naik turunnya harga.

Strategi tersebut terbukti baik untuk investasi jangka panjang, dan mampu menghindarkan investor dari kecemasan dan kepanikan.

Alhasil, DCA membantu investor untuk berinvestasi secara berkala sehingga tetap fokus dengan tujuan investasi.

Mendukung strategi investasi DCA, Fitur autodebit menjadi salah satu cara untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi rutin.

Dengan mengaktifkan fitur autodebit, nasabah bisa disiplin mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk investasi.

Tergabung dalam grup yang sama di ekosistem BCA, kerja sama strategis antara Moduit dengan blu diyakini mendekatkan perusahaan pada visinya, yaitu semua orang berhak sejahtera.

Agar dapat menikmati layanan fitur itu, nasabah yang telah terdaftar pada aplikasi Moduit hanya perlu menyetujui dan mengikuti tahapan yang ada pada aplikasi, serta dapat menentukan jumlah dana yang akan dipotong setiap bulannya secara mandiri.

Sebagai Langkah awal, saat ini produk investasi yang tersedia dalam layanan autodebit ialah reksadana dan akan dikembangkan ke produk lain yang terdapat di Moduit.

Produk reksadana di Moduit dapat dibeli dengan dana mulai Rp 10.000, tergantung dari pilihan produk yang dipilih oleh investor.

Lantas bagaimana memulai investasi rutin dengan autodebit melalui akun Moduit dan aplikasi blu?

Caranya sangat mudah. Investor dapat memulai dengan klik ‘strategi’, kemudian pilih ‘disiplin’, dan teruskan dengan memasukkan ‘tanggal dan product’, lalu lanjutkan dengan pilihan ‘metode pembayaran autodebit blu maka prosesnya pun selesai.

Pastikan bahwa investor sudah mempunyai rekening blu dan menghubungkan akun blu dengan akun Moduit. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moduit Permudah Masyarakat Berinvestasi di SBR012


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler