Moeldoko: Kalau Mau Cari Sempurna di Surga Saja Lah

Rabu, 28 Agustus 2019 – 22:40 WIB
Moeldoko. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) tidak ambil pusing mengenai kritik yang dilayangkan sejumlah pihak terhadap Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK).

Moeldoko bahkan memberikan jawaban ringan ketika dimintai tanggapannya terkait tudingan bahwa Pansel Capim KPK banyak konflik kepentingan dalam menyeleksi para kandidat pimpinan lembaga antirasuah.

BACA JUGA: Bertemu Jokowi, Ridwan Kamil Minta Perencanaan Ibu Kota Baru Dikaji Ulang

"Sudahlah, percayakan pada tim seleksi. Kalau mau cari sempurna di surga saja lah, gitu," jawab Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (28/8).

Terkait dorongan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengintervensi seleksi capim KPK, karena banyak kandidat yang dinilai bermasalah diloloskan pansel, Moeldoko tidak setuju.

BACA JUGA: Istri Gus Dur Sesali Pansel Loloskan Capim KPK Ini

"Enggak. Buat apa buat tim seleksi kalau diintervensi. Tim seleksi betul-betul mandiri. Bahkan pada saat awal-awal yang berikan pengarahan saya, bukan Presiden," kata Moeldoko.

Dia menambahkan bahwa saat pertama kali menerima tugas, dia lah yang mewakili presiden memberikan sambutan, sehingga Jokowi menurutnya tidak pernah mengintervensi proses yang dijalankan pansel.

BACA JUGA: Saut Pengin Pimpinan KPK 2019-2023 Bisa Mencakar Semua orang

Sebelumnya Fadli Zon menyatakan bahwa sebagai presiden, Jokowi seharusnya bisa memberikan pandangan kepada pansel yang sedang menyeleksi para kandidar pimpinan KPK.

"Ya paling tidak presiden harus mendengarkan aspirasi dari masyarakat dong. Presiden juga bisa menyampaikan pandangannya. Dan itu saya kira mempengaruhi, itu di ranah ekesekutif," katanya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fadli Zon Khawatir Pindah Ibu Kota Seperti Nasib Mobil Esemka


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler