Moeldoko tak Ingin Wartawan Susah Cari Kopi di Mabes TNI

Rabu, 28 Mei 2014 – 13:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, meminta para wartawan di lingkungan Mabes TNI Cilangkap menjadikan gedung Media Center TNI sebagai rumah kedua mereka.

Hal itu disampaikan Panglima saat peresmian Media Center di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/5).

BACA JUGA: Saksi Ngaku Tidak Pernah Serahkan Uang ke Hassan Wirajuda

Dan terkait itu, dengan nada kelakar, Panglima berkomitmen agar para wartawan yang bertugas di Mabes TNI tidak sulit hanya untuk mencari kopi.

"Jadikan ini rumah kedua kalian. Saya sudah perintahkan Kepala Pusat Penerangan untuk membuat mini bar. Janganlah mau minum kopi saja bingung ke mana. Semua ada di sini," ucap Panglima disambut tawa wartawan.

BACA JUGA: KPK Panggil Mantan Ketua Tim Pemeriksaan Pajak BCA

Dalam pidatonya, Panglima juga mengatakan bahwa bahasa adalah unsur utama mengkontruksi realitas. Keberadaan bahasa media massa bukan lagi cuma untuk gambarkan realitas, tetapi juga tentukan citra di alam pikir masyarakat.

Penggunaan bahas tertentu dan pilihan menyajikan realitas mempengaruhi kontruksi dan makna realitas.

BACA JUGA: MK Putuskan TNI-Polri Tetap Netral di Pilpres 2014

Media massa menjdi sistem dalam sebuah sisem besar yang memberi sinyal ancaman terhadap negara atau early warning system. Media massa bisa lebih dini mendeteksi dan mendalami sebab akibat ancaman masyarakat seperti terorisme.

"Saya berangan dan berharap mimpi itu jadi kenyataan, bila TNI bisa bekerjasama dengan seluruh media massa nasional. Media center TNI akan jadi corong utama peningkatan taraf hidup masyarakat," terangnya.

Karena itu, sekali lagi dia berharap Media Center TNI menjadi rumah kedua untuk menjaga negara dan bangsa. Inilah tanggung jawab lebih besar TNI dan media massa.

"Bangsa dan negara bisa besar karena media massa, sekaligus bisa hancur juga karena media massa," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Fuad Basya, mengatakan, gedung media center itu adalah bekas perpustakaan Mabes TNI.[wid]

Media Center itu punya empat fungsi utama. Sebagai tempat media monitoring, media analysis, perpustakaan TNI, dan pressroom.(wid/rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Prabowo, Marzuki Beralasan Lanjutkan Program SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler