Mohamed Salah Cetak Rekor Brilian, Liverpool Depak AC Milan dari Liga Champions

Rabu, 08 Desember 2021 – 07:21 WIB
Bomber Liverpool Mohamed Salah (jersei kuning) mencoba mengecoh kiper AC Milan, Mike Maignan. Foto: Twitter/ChampionsLeague.

jpnn.com, MILAN - AC Milan harus mengubur impiannya untuk tampil di 16 besar Liga Champions 2021/22 seusai kalah di partai terakhir fase grup melawan Liverpool.

Bermain di San Siro, Rabu (8/12) dini hari WIB, AC Milan kalah dengan skor tipis 1-2.

BACA JUGA: Rekor Ternoda, Manchester City Tetap Finis Sebagai Juara Grup

Pada laga ini, klub berjuluk Rossoneri itu sejatinya mencetak gol terlebih dahulu melalui gol Fikayo Tomori (29'). Namun, The Reds mampu bangkit dan berbalik unggul lewat aksi Mohamed Salah (36') dan Divock Origi (55').

Jalannya Pertandingan

BACA JUGA: Jelang Laga Melawan Liverpool, AC Milan Diterpa Badai Cedera

Milan sempat memiliki asa lolos dari fase grup setelah Fikayo Tomori membuka keunggulan menit 29'. Berawal dari situasi sepak pojok, sapuan kiper Liverpool Alisson jatuh di kaki Tomori yang akhirnya sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan.

Liverpool bisa bangkit lewat gol Mohamed Salah mnit 36'. Memanfaatkan bola muntah di mulut gawang Milan, mantan penggawa Chelsea dan AS Roma itu mengecoh kiper Mike Maignan.

Dengan golnya ke gawang Milan, Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu mengemas 20 gol di semua ajang dalam lima musim beruntun.

Bintang asal Mesir itu mendekati torehan Ian Rush yang mencetak 20 gol atau lebih pada 1981/82 hingga 1986/87 selama enam tahun beruntun.

Anak asuh Jurgen Klopp akhirnya mengunci kemenangan seusai Divock Origi menggetarkan jala Milan menit 55' lewat sundulannya.

Itu jadi gol pertama Origi di ajang Liga Champions sejak terakhir kali melakukannya pada 2019 melawan Tottenham Hotspur

Tambahan tiga poin dari Milan membuat Liverpool sanggup menyapu bersih enam laga fase grup dengan kemenangan.

Atletico Madrid yang menang lawan FC Porto akan menemani Liverpool menuju babak 16 besar sebagai runner-up Grup B

Adapun AC Milan harus menerima gagal lolos ke babak berikutnya karena menempati posisi juru kunci klasemen.(uefa/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler