Momen Keakraban Nyai Faizah Said Bersua Sahabat Lama, Atikoh Ganjar

Minggu, 17 Desember 2023 – 19:31 WIB
Siti Atikoh Supriyanti, istri Ganjar Pranowo bersua dengan Nyai Faizah Said di Ponpes Roudlotus Sa'idiyah, Semarang. Dok: DPP PDIP.

jpnn.com, SEMARANG - Nyai Faizah Said Kalialang menilai sosok Siti Atikoh Supriyanti, istri Ganjar Pranowo sebagai pribadi yang sangat ramah dan supel.

Kesan itu didapat Nyai Faizah setelah sepuluh tahun lamanya bersahabat dengan Siti Atikoh.

BACA JUGA: Kampanyekan Makanan Super, Atikoh Ganjar Memasak Bobor Daun Kelor

Keduanya pun bersua di kompleks Pondok Pesantren Roudlotus Sa’idiyah, Kalialang, Sukorejo, Semarang, Minggu (17/12). Kehadiran Atikoh langsung disambut hangat oleh Nyai Faizah.

"Alhamdulillah, selamat datang," ucap Nyai Faizah berlari memeluk Atikoh.

BACA JUGA: Tampung Aspirasi PERPEDIN, Ganjar Gagas Kementerian Pemberdayaan Disabilitas

Seusai berpelukan itu, Atikoh kemudian diajak masuk ke kediaman. Di ruang tamu, Atikoh sudah ditunggu suami Nyai Faizah yaitu KH Said Al-Masyhad. Mereka pun berbincang sesaat sebelum akhirnya makan siang bersama.

"Kebetulan saya ini bestie dengan Bu Nyai udah lama. Karena kami sering mendapat ilmu dari beliau juga di pengajian," ucap Atikoh seusai pertemuan.

BACA JUGA: Alam Ganjar Diskusi dengan Pengusaha Lokal dan Bahas Kemajuan Ekonomi Bali

Cucu KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga itu mengaku sudah banyak berkegiatan bersama Nyai Faizah, mulai dari pengajian, hingga kepramukaan.

"Jadi, ini silaturahmi lah, menyambung silaturahmi karena setelah pindah (Jakarta) memang belum ketemu lagi," katanya.

Nyai Faizah membeberkan bahwa persahabatan yang terjalin dengan Atikoh telah berlangsung sejak sepuluh tahun. Dia tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya dapat bertemu lagi dengan Atikoh.

"Berbunga-bunga karena alhamdulillah nyambung lagi setelah sepuluh tahun itu jadi kami pramuka juga oke, kegiatan apa saja juga oke, bersepeda, jogging," ucap Faizah.

Di matanya, Atikoh adalah sosok yang tak pernah terlihat marah. Selain itu juga pribadinya ramah dan supel.

"Beliau itu masyaallah tidak pernah marah terus grapyak (ramah). Maaf ya karena ini di Jawa Tengah nyuwun sewu jadi kita pakai bahasa yang los tanpa didikte. Karena ini dari perasaan dari hati. Jadi, betul-betul sambung tali silaturahmi," ujarnya.

Tak hanya Atikoh yang bersikap demikian, Nyai Faizah juga melihat hal sama di sosok Ganjar Pranowo sebagai capres nomor urut tiga di Pemilu 2024 dan anak semata wayang mereka, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

"Kalau saya lihat dari sosok Bu Atikoh dan keluarganya itu semuanya supel. Pak Ganjar itu kaya keluarga ya. Jadinya apa yang jadi keluhan rakyat, keluhan jamaah saya itu, keluhan kita semua itu langsung direspon seperti itu. Mas Alam juga welcome," ujar dia. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Relawan Cogan Indonesia Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler