Monaco Bidik Kompany

Rabu, 30 Oktober 2013 – 10:09 WIB

VINCENT Kompany menjadi jantung utama pertahanan Manchester City setidaknya dalam lima musim terakhir. Dia adalah kapten sekaligus bek tengah nomor satu. Tanpa Kompany, pertahanan The Citizen meninggalkan lubang.
    
Saat ini, Kompany sedang menepi karena cedera paha. Kapten tim nasional Belgia tersebut absen saat City dibekap Chelsea 1-2 di Stamford Bridge akhir pekan lalu. Kompany juga tidak akan bermain dalam putaran keempat (16 besar) Piala Liga melawan Newcastle United dini hari nanti.
    
Meski sedang berkutat dengan cedera, bukan berarti tim lain tidak tertarik dengan bek berusia 27 tahun itu. Berdarkan laporan media-media Inggris, tim kaya baru asal Prancis AS Monaco bersiap mengajukan tawaran untuk Kompany pada bursa transfer Januari tahun depan.
    
"Sejak musim panas lalu Kompany sudah dihubungkan dengan Monaco dan bahkan dengan Barcelona. Namun tidak ada satupun yang teralisasi," ucap sumber internal City kepada Daily Express.    
    
Namun kabarnya Monaco tidak menyerah. Tim milik Milyarder Rusia Dmitry Rybolovlev tersebut akan berusaha untuk merekrut pemain yang memulai karir profesionalnya di Anderlecht pada 2003 itu.           
    
Pembahasan untuk mendaratkan Kompany sudah dilakukan pihak manajemen dengan pelatih Claudio Ranieri. The Tinkerman"julukan Ranieri menginginkan seorang pemain belakang yang tangguh karena khawatir dengan pertahanannya yang makin mudah ditembus.
    
Saat ini, Monaco berada di posisi kedua Ligue 1 dengan poin 25, sama dengan pemuncak klasemen dan juara bertahan Paris Saint-Germain. Namun, Monaco sudah kebobolan delapan gol dalam sebelas pertandingan. "Ranieri siap untuk membeli Kompany dengan harga sangat mahal," lanjut sang sumber.
    
Memang tidak mudah untuk menggaet Kompany. Pemain yang direkrut City dari Hamburg pada musim panas 2008 tersebut masih menyisakan kontrak hingga 2018.            
    
Sementara itu, City tampaknya tidak terganggu dengan kabar itu. Manajer City Manuel Pellegrini bahkan melakukan bidikan lain untuk membeli striker West Bromwich Albion Saido Berahino. Penyerang tim nasional Inggris U-21 tersebut kontraknya akan berakhir Juni tahun depan. (nur)

BACA JUGA: Terancam Sanksi Tambahan AFC

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pellegrini Istirahatkan Hart


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler