Pellegrini Istirahatkan Hart

Rabu, 30 Oktober 2013 – 08:01 WIB

jpnn.com - NEWCASTLE - Manchester City mengusung misi bangkit dalam putaran keempat (16 besar) Piala Liga dini hari nanti (siaran langsung beIN Sport 1 pukul 02.40 WIB). The Citizen ingin melakukan pelampiasan setelah kekalahan menyakitkan 1-2 di kandang Chelsea pada pekan kesembilan Premier League akhir pekan lalu.

Namun, misi City tidak akan mudah. Sebab, pasukan Manuel Pellegrini akan kembali menjalani laga tandang, kali ini melawat ke St James Park, maskas Newcastle United. Seperti halnya City, Newcastle berada dalam kondisi krisis. Kekalahan 1-2 melawan Sunderland dalam The Tyne and Wear derby akhir pekan lalu membuat posisi The Magpies tenggelam di posisi sebelas klasemen sementara.

BACA JUGA: Tak Ada Agenda Sidang Persebaya di CAS

Laga ini, bagi Pellegrini, akan digunakan untuk mencoba kiper kedua City, Costel Pantilimon. Penjaga Gawang tim nasional Rumania tersebut diprediksi bermain sebagai starter untuk menggantikan Joe Hart.

Saat melawan Chelsea, Hart melakukan blunder fatal yang berakibat lahirnya gol Fernando Torres pada menit ke-90. Blunder tersebut membuat Pellegrini sebal. Sebab, bukan kali pertama ini saja Hart membikin keteledoran fatal.

BACA JUGA: Inilah Daftar 23 Pemain Calon Peraih Ballon dOr

Dalam tiga bulan terakhir, Hart setidaknya membuat lima blunder, baik di Premier League, Liga Champions, maupun saat membela timnas Inggris. "Kami kehilangan poin yang sangat bodoh dalam pertandingan itu," kata Pellegrini dengan kesal sebagaimana dilansir Guardian.

Selain mengistirahatkan Hart, Pellegrini, tampaknya, akan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain cadangan seperti Edin Dzeko dan Alvaro Negredo untuk bermain. Manajer asal Cile itu bisa memilih salah satu atau justru memainkan keduanya dalam skema 4-4-2. Dzeko dan Negredo akan diproyeksikan menggantikan Sergio Aguero.

BACA JUGA: Off-Season, Tony Martin Operasi Scaphoid

Di sisi lain, kapten Vincent Kompany masih tidak akan turun dalam pertandingan ini. Sebab, pemain asal Belgia tersebut masih mengalami cedera paha.

"Musim lalu menyakiti kami. Kami hanya menjadi runner-up di bawah Manchester United dan kalah di final FA Cup. Tim ini tidak bisa menerima medali perak," ucap Pablo Zabaleta, full back kanan City, kepada IndiseFutbol.

"Manajer selalu mengatakan bahwa kami memiliki skuad yang sangat kompetitif dalam kejuaraan apa pun. Kami adalah tim kuat yang selalu mencoba menang dalam setiap pertandingan," imbuh defender asal Argentina tersebut.

Sementara itu, manajer Newcastle Alan Pardew juga sangat berhasrat bisa memukul City. Laga tersebut juga dijadikan misi untuk menghapuskan inkonsistensi The Magpies yang kalah empat kali dalam sebelas pertandingan terakhir di semua ajang.

Newcastle juga ingin balas dendam. Sebab, dalam laga perdana Premier League di Etihad Agustus lalu, Newcastle dibekap dengan skor telak 0-4.

Newcastle berada dalam kondisi pincang kerena masih tidak diperkuat defender yang juga kapten tim, Fabricio Coloccini. Pemain Argentina itu masih berkutat dengan cedera kunci paha. "Kami akan mencoba menyikapi situasi ini secara positif," kata Pardew kepada Chroniclelive. Sebab, selang tiga hari kemudian, Newcastle akan menjamu tim kuat lainnya, Chelsea. (nur/c17/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taklukkan Celta 0-3, Barca Kokoh di Puncak La Liga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler