Monorel Dikerjakan, Dishub DKI Perlu Antisipasi Kemacetan

Jumat, 25 Oktober 2013 – 06:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta diminta untuk mengantisipasi kemacetan yang diakibatkan dari pembangunan monorel yang menjadi bagian dari proyek Mass Rapid Transit (MRT). Salah satu yang harus dipersiapkan adalah memperbaiki marka jalan.

Permintaan ini disampaikan Rommy, calon anggota DPD daerah pemilihan DKI Jakarta. Menurutnya, kemacetan tak terhindarkan karena adanya pengerjaan proyek.

BACA JUGA: Boy Sadikin Akan Amankan Program Jokowi

"Pastinya Pemerintah Provinsi DKI sudah memiliki rencana soal mengatasi kemacetan selama proses konstruksi proyek. Akan tetapi, saya menghimbau supaya Dinas Perhubungan supaya bisa memperbaiki rambu jalan," kata Rommy dalam keterangan persnya, Jumat (25/10).

Alumnus Program Pasca Sarjana Faculty of Arts University of Western Australia (UWA) juga meastikan bahwa akan ada pengalihan jalur untuk menghindari kemacetan yang disebabkan proyek MRT dan monorel. Namun, pengalihan jalur ini kata dia harus dilakukan sosialisasi agar pengendara tahu titik-titik yang paling minimal tingkat kemacetannya.

BACA JUGA: Warga Meruya: Kembalikan Tanah Kami!

"Disamping itu, rute alternatif diharapkan  bersih dari PKL dan parkir liar, dan juga angkutan umum agar tidak menaikan dan menurunkan penumpang serta mangkal dipinggir jalan," ucapnya. (awa/jpnn)

 

BACA JUGA: Rieke Ingatkan RS Dharmais Jangan Diskriminatif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Janji Uber Pemukul Wartawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler