Mosley Akui Pakai Doping

Kamis, 04 Desember 2008 – 06:16 WIB
NEW YORK - Karir Shane Mosley tercorengCatatan fenomenal sebagai salah seorang yang mampu mengalahkan Oscar de la Hoya, ternyata, diraih dengan jalan salah

BACA JUGA: Yayan Datang, CLS Menang

Dia mengaku menggunakan doping sebelum pertarungan kelas menengah ringan pada 2003.

Pengakuan itu diberikan Mosley kepada dewan juri yang memeriksanya pada 2003
Kepada mereka, dia mengaku menyuntikkan EPO beberapa saat menjelang pertarungan melawan De la Hoya

BACA JUGA: Persema Amuk Persiku



Pengakuan itu terkuak setelah hakim Susan Illston dari pengadilan distrik di New York mengizinkan pelansiran dokumen tersebut Rabu pekan lalu
Berikutnya, New York Daily News langsung memuatnya dalam salah satu tajuk mereka

BACA JUGA: Myanmar Datang Tak Bersama-sama



Meski mengakui menggunakan obat peningkat performa, dia menyangkal bahwa dirinya mengetahui obat-obatan tersebut dilarang untuk digunakan atau dalam kata lain ilegalPegacaranya, Judd Burstein, mengakui bahwa pernyataan yang diberikan Mosley itu sama dengan yang dipublikasikan sebelumnya.

"Saya sangat lega karena pengakuan juri sudah dirilisSebab, hal itu membuktikan Shane secara konstan telah mengatakan kegiatannya bersama (Victor) Conte sejak 2003 hingga sekarang," ujar Burstein.

Conte yang disebut Burstein adalah seorang pengedar steroid, yang mengaku pernah menyaksikan Mosley memakai EPO (erythropoietin)Jika benar penggunaan EPO itu dilakukan sejak 2003, keabsahan pertarungan dalam kurun waktu tersebut juga dipertanyakanSalah satunya adalah kemenangan melawan De la Hoya pada September 2003Pertarungan itu merupakan perebutan gelar kelas menengah ringan versi WBC, WBA, dan IBA. (ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukses Ganda Wakil Iran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler