Motivasi Bawa Nama Negara

Selasa, 05 Maret 2013 – 10:00 WIB
PADANG-Semen Padang bakal melakoni laga perdana di ajang AFC Cup melawan Singapore Armed Forces (Warriors) di Stadion Agus Salim, Padang, nanti sore. Mereka optimistis mampu meraih poin penuh.

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, menegaskan bahwa anak didiknya sedang berada dalam motivasi tinggi.

"Secara mental anak-anak sangat siap dengan motivasi tinggi. Kami yakin tiga poin perdana bisa didapat," katanya saat dihubungi, kemarin (4/3).

Keyakinan Kabau Sirah, julukan Semen Padang, bukan tanpa alasan. Performa Elie Aiboy dkk sedang bagus. Dari tiga laga di Indonesia Premier League (IPL) mereka sukses menyapu bersih kemenangan dan menempatkan mereka sebagai pimpinan klasemen dengan Sembilan poin.

Terlebih, lanjut Jafri, pemain sudah ditanamkan semangat bahwa pertandingan ini bukan pertandingan klub, melainkan pertandingan untuk mengharumkan nama bangsa.

"Kami bawa Merah Putih, bukan klub. Ini motivasi lebih bagi kami. Kami akan tunjukkan kami bisa menang untuk Indonesia," cetusnya.

Meski memiliki keyakinan tinggi, Jafri mengaku belum mengetahui sejauh apa kekuatan lawan yang juga disebut dengan Warriors itu. Namun, dia meyakini permainannya tidak akan berbeeda dengan gaya permainan Timnas Singapura.

"Kami tetap waspada, terutama pada pemain asing mereka. Saya tahu mereka menggunakan pemain-pemain asal Tiongkok dan Jepang," tandasnya.

Sayang, asa Semen Padang untuk menurunkan kekuatan utama belum bisa terpenuhi seiring dengan cederanya pemain asing mereka, David Pagbe. Dia tidak bisa turun karena mengalami cedera. Besar kemungkinan, posisinya akan ditempati oleh Aris Tuansyah dan akan berduet dengan Wahyu Wiji Astanto.

Kendati demikian, Jafri menyebut kekuatan timnya tak akan tereduksi. Dia akan menunjukkan permainan maksimal bermodalkan materi enam pemain yang bakal memperkuat Timnas.

"Itu bukan masalah. Tim kami siap, untuk penggatinya baru kami putuskan besok (hari ini). Yang terpenting kepercayaan diri anak-anak sedang tinggi," cetusnya. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mou dan Fergie Seolah Bertarung di Final

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler