Motivasi dari Duck Tour

Senin, 16 Juni 2008 – 13:01 WIB
EL SEGUNDO – Kesuksesan sudah menunggu Boston CelticsPelatih Boston Celtics Doc Rivers ingin Big Three mereka mulai berpikir tentang menjadi juara NBA

BACA JUGA: Sinyal Emas Campbell

Jauh sebelum NBA Finals 2008 berlangsung Rivers juga sudah mengatakannya pada Kevin Garnett, Paul Pierce dan Ray Allen.
   Ingatan Garnett tertuju sebelum musim 2007/2008 berlangsung
Bersama dua rekannya dan sang head coach, mereka melakukan sebuah perjalanan yang dikenal dengan Boston’s Duck Tour

BACA JUGA: Indonesia Gagal Tambah Medali

Perjalanan menyusuri beberapa situs bersejarah kota Boston yang berada di daratan maupun perairan Boston.
   Itu adalah atraksi wisata andalan kota Boston
Duck Tour melalui Bunker Hill, Boston Common dan Quincy Market, sebelum melintasi Sungai Charles.
   Mungkin perjalanan itu bukanlah hal yang tak terlalu istimewa bagi kebanyakan orang

BACA JUGA: Anthony Masuk Tim AS

Namun, bagi dunia olahraga kota tersebut, hal itu berarti spesialPerjalanan lengkap menyusuri kawasan tersebut berarti parade perayaan gelar juara.
   ‘’Saya tak berpikir di antara kami bertiga akan senang dengan perjalanan saat ituKami hanya melakukan perjalanan seperti wisata,’’ ungkap Garnett.
   ‘’Lalu, dia (Rivers) berkata, inilah tujuannyaTujuan ada di sini, ketika kau meraih kesuksesan di kota ini, seperti inilah yang akan kau dapatkan,’’ tambah Garnett.
   Di antara mereka bertiga, hanya Pierce yang sudah lama memperkuat Celtics, sejak 1998Dia belum pernah melakukan Duck Tour sebagai seorang jawara.Garnett dan Allen baru menjadi anggota Celtics musim 2007/2008
   Seperti Garnett, Pierce sebenarnya juga tak yakin dengan perjalanan yang mereka lakukan di musim gugur ituNamun, Rivers menanamkan suntikan motivasi melalui perjalanan itu.
   ‘’Doc berkata,’kamu tahu, inilah yang mereka lakukan jika menjadi juara’Jadi itu seperti membangun pondasi, seperti seharusnya hal itulah yang menjadi motivasi kami selama berjuang di kompetisi,’’ ungkap Pierce.
   Duck Tour menjadi cita-cita merekaSatu kemenangan lagi membuat mereka segera melakukannya, lebih cepat lebih baikGambar-gambar Duck Tour juga telah terpampang di fasilitas latihan dan gedung utama Celtics.
   ‘’Kesempatan kedua melakukannya akan berarti sangat baik, karena di kesempatan pertama kami sudah melakukannya sebelum musim berjalanSaat itu saya berjanji, suatu saat akan melakukannya lagi, itu berarti kami memenangkan kejuaraan,’’ beber Pierce(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tegang Jelang Laga Hidup Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler