MotoGP 2015, Tahun Kejayaan Pembalap Italia

Minggu, 06 September 2015 – 01:55 WIB
afp

jpnn.com - MILAN – Balapan MotoGP 2015 menjadi momen kejayaan para jagoan asal Italia. Jagoan Movistar Yamaha Valentino Rossi saat ini masih duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 236 angka.

Selain itu, Rossi juga sudah membukukan empat kemenangan musim ini. Itu adalah kemenangan terbanyak bagi pembalap asal Italia sejak musim 2009 silam. Para jagoan Italia juga membukukan rekor hebat setelah mampu menguasai podium di Silverstone.

BACA JUGA: 3 Tim Asing Ikuti Pramusim NBA 2015

Inilah kali pertama podium dikuasai para rider Italia sejak seri Qatar lalu. Kali pertama para pembalap Italia naik podium ialah di Motegi pada 2006 lalu. Selain itu, empat pembalap Italia juga pernah merasakan podium musim ini.

Itu adalah jumlah terbanyak sejak musim 2005 lalu. Saat itu, Rossi, Marco Melandri, Loris Capirossi dan Max Biaggi sama-sama berhasil naik podium dalam satu musim berjalan.

BACA JUGA: Luar Biasa! Hamilton Sabet Pole Position Ke-11

Hingga kini, para pembalap Italia sudah 20 kali naik podium. Dengan enam seri tersisa, itu adalah jumlah terbanyak sejak 2006. Saat itu, pembalap Italia 25 kali naik podium. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Si Juara Nasional Bakal Bertarung dengan Pebalap Mancanegara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petarung Indonesia v Malaysia Duel Hari ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler