MotoGP Aragon Akhir Pekan Ini, Peluang Terbaik Buat Marc Marquez

Selasa, 27 Agustus 2024 – 09:02 WIB
Marc Marquez. Foto: Jure Makovec/AFP

jpnn.com - ALCANIZ - MotoGP kembali ke MotorLand Aragon, Spanyol untuk pertama kalinya sejak 2022. Di sinilah salah satu trek tempat Marc Marquez menikmati banyak kesuksesan.

Marc menjadi pembalap paling sukses di MotoGP Aragon. Menang enam kali, yakni 2013, 2016, 2017, 2018, 2019. Ditambah saat masih di kelas Moto2 pada 2011.

BACA JUGA: MotoGP Aragon Sungguh Dramatis, Bastianini Juara, Pecco Gigit Jari

"Hal besar yang harus diperhatikan akhir pekan ini ialah Marc," kata jurnalis MotoGP Lewis Duncan.

“Ini sirkuit yang lebih banyak tikungan ke kiri. Dia selalu sangat bagus di Aragon. Saya pikir inilah kesempatan terbaik bagi Marc untuk memenangi grand prix tahun ini. Dia selalu kuat di Aragon," imbuhnya.

BACA JUGA: 7 Kali Diserang Marquez, Bagnaia Juara MotoGP Aragon, Pecah Telur

Ya. Sebelum berkutat dengan cedera, Marc Marquez merupakan satu dari tak banyak pembalap yang lebih suka membalap di sirkuit yang lebih banyak tikungan ke kiri ketimbang ke kanan.

Ada 17 tikungan di MotorLand Aragon, sepuluh ke kiri, tujuh ke kanan.

BACA JUGA: Dorna Resmi Menunjuk GP Thailand Menjadi Seri Pembuka MotoGP 2025

"Saya mengharapkan hal-hal besar dari Marc akhir pekan ini dan jika itu tidak terjadi, saya akan sangat kecewa karena saya pikir ini merupakan salah satu dari beberapa peluang yang sangat, sangat besar untuk dia musim ini," tutur Duncan.

Sebelum Aragon absen menghadirkan MotoGP, dua pembalap Italia, yakni Enea Bastianini dan Francesco 'Pecco' Bagnaia menjadi pemenang. Enea pada 2022 dan Pecco pada 2021.

Pada rentang waktu 2012 hingga 2021, selalu pembalap tuan rumah yang finis pertama.

Jadi, dukungan fan juga akan membantu Marc Marquez di Aragon.

"Marquez bersaudara (Marc dan Alex) hampir menjadikannya sebagai balapan lokal mereka, selalu ada penggemar dalam jumlah besar yang mendukung mereka di sana (Aragon)," kata Editor MotoGP Crash Peter McLaren.

"Aragon itu sebenarnya sirkuit yang sulit. Namun, mereka (Marquez bersaudara) selalu menjadikan trek itu sebagai salah satu milik mereka. Jadi, ia akan memiliki banyak motivasi untuk tampil baik dan tahun ini adalah salah satu peluang terbaiknya," katanya.MotoGP Aragon yang merupakan seri ke-12 MotoGP musim ini akan berlangsung 30 Agustus hingga 1 September. (crash/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler