MotoGP Indonesia: Mengintip Livery Baru Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Bernuansa Merah-Putih

Jumat, 27 September 2024 – 08:34 WIB
Pertamina Enduro VR46 Racing Team meluncurkan livery dan seragam pembalap edisi spesial untuk tampil di MotoGP Indonesia 2024. Foto: VR46RacingTeam.

jpnn.com - Pertamina Enduro VR46 Racing Team meluncurkan livery dan seragam pembalap edisi spesial untuk tampil di MotoGP Indonesia 2024.

Nantinya, livery dan seragam spesial itu akan digunakan dua pembalap mereka, yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio pada balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 29 September mendatang.

BACA JUGA: MotoGP Indonesia 2024: Pecco Bagnaia Merasa Seperti Superstar

Dua garis monokrom horizontal dengan ukuran yang sama -merah dan putih- akan menghiasi Ducati Desmosedici GP untuk menghormati kemitraan antara Tim Tavullia dengan Pertamina selaku sponsor utama.

Peluncuran livery dan seragam spesial ini diharapkan tidak hanya memberikan momen berharga bagi penggemar lokal, tetapi juga memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi motor sport global.

BACA JUGA: Di MotoGP Indonesia 2024, Johann Zarco Pakai Livery Batik, Keren!

Nuansa Merah Putih menghiasi livery baru Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Foto: VR46RacingTeam

"Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit ini bukan hanya tentang balapan, tetapi
sebagai panggung, di mana Indonesia dapat menunjukkan kemampuannya dalam menyelenggarakan acara motor sport kelas dunia."

BACA JUGA: Ini Target Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2024, Naik Podium?

"Melalui partnership ini, Pertamina tidak hanya mempromosikan diri sebagai pemimpin dalam industri energi, tetapi juga sebagai
duta yang memperkenalkan keindahan dan potensi besar Indonesia di dunia motorsport,” ujar Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati.

Peluncuran livery khusus MotoGP Indonesia 2024 ini juga menandai milestone dalam kemitraan berkelanjutan antara Pertamina dengan VR46 Racing Team.

"Saya sangat bangga hari ini untuk dapat memperkenalkan livery terbaru Pertamina Enduro VR46 Racing Team," sambung Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Rava Siahaan.

Dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Foto: VR46RacingTeam

"Ini merupakan simbol dari sinergi dinamis dan aspirasi bersama antara Pertamina dan Tim," tutupnya.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team sendiri mendapat sambutan hangat dari penggemar lokal di Bandara Internasional Lombok.

Dua rider tim asal Italia itu, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio bersama beberapa pembalap MotoGP lainnya mengikuti parade di pusat kota dan diakhiri dengan meet and greet di Teras Udayana.(vr46/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler