MotoGP Italia: Berada di Level Tinggi, Alex Marquez Siap Hadapi Persaingan di Main Race

Minggu, 11 Juni 2023 – 11:38 WIB
Pembalap Gresini Racing Alex Marquez di MotoGP Amerika. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, MUGELLO - Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Alex Marquez, berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga saat kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (10/6).

Alex bukukan waktu 1:45,007 detik, terpaut 0,152 detik. Rekan setim, Fabio Di Giannantonio mencatatkan waktu 1:46,170 detik.

BACA JUGA: Senasib dengan Alex Marquez, Alex Rins Juga Mengeluhkan Perlakuan Honda

Alex Marquez mengatakan motor sangat kencang dan bisa bersaing di catatan waktu.

“Sangat penting bisa lolos dari Q1, kami bisa catatkan hasil kualifikasi hari ini dan semuanya terjadi begitu saja bisa sempurnakan motor lebih baik sejak pagi," ujar dia.

BACA JUGA: Terpuruk, Alex Marquez Mengaku Sempat Pengin Keluar dari MotoGP

"Tentu kita senang dengan hasil kali ini, perihal ritme, berbanding Francesco tidak begitu buruk terutama dengan catatan waktu. Setidaknya kami bisa setara dengannya dan paling penting di start balapan."

Pembalap bernomor #73 itu mengaku audah kembali ke level tinggi dalam kualifikasi.

BACA JUGA: Kurang Bersinar di Tim Satelit Honda, Alex Marquez: Saya Dihargai di Ducati

Menanggapi insiden saat Sprint Race yang hanya berlangsung 11 putaran, Alex sangat menyayangkan kehilangan potensi raih poin.

"Sayang sekali untuk balapan pertama Jack Miller di racing line dan kemudian dihantam oleh Brad Binder. Sekali lagi kami memiliki sedikit keberuntunghan, tetapi kami tidak menyerah dan kami akan berada dalam attack mode di balapan, terlepas dari kenyataan bahwa kami harus melakukannya dari baris kedua," jelas Alex Marquez.

Posisi 3 di garis start untuk balapan harus rela diserahkan kepada pembalap di belakangnya, Luca Marini (Mooney VR46 Racing).

Alex Marquez sendiri harus start di posisi enam, akibat insiden dengan Brad Binder di MotoGP Prancis 2023 yang digelar tiga pekan lalu ketika bersenggolan dengan Brad Binder.

Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 19, pembalap Italia iti hanya bisa catatkan waktu 1:46,170 detik dan masih meraba potensi dari Ducati Desmosedici GP22.

Saat Sprint Race berhasil memperbaiki posisi dan finis sebagai pembalap ke-14, tetapi tanpa raih poin.

Fabio Di Giannantonio mengaku masih belum mendapatkan kecepatan motor terbaik.

“Kami masih kehilangan sesuatu dalam hal kecepatan, tetapi kami dapat mengerjakan dua-tiga persepuluh detik yang berarti langkah maju yang besar,” yakin Fabio Di Giannantonio.

Klasemen Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez bertengger di posisi 12 dengan 41 poin, sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 15 dengan mengantongi 25 poin. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MotoGP Prancis: Dianggap Terlalu Ambisius, Alex Marquez Dijatuhi Hukuman


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler