Motor GP12 Ducati Makin Menjanjikan

Jumat, 17 Juni 2011 – 10:20 WIB
MUGELLO - Ducati tak mau kehilangan waktu untuk mempersiapkan motornya musim depanMotor Ducati Desmosedici GP12 yang sudah dipersipakan, sudah mendapatkan dua kali uji coba bersama dua pembalapnya, Nicky Hayden dan Valentino Rossi

BACA JUGA: Seri Lagi, Inggris Kritis

Pekan ini, Hayden dan Rossi berkesempatana mengujinya di Sirkuit Mugello, Italia.

Hayden terlebih dahulu melakukan uji coba Ducati GP12, Selasa (14/6) waktu setempat
Rider Amerika Serikat itu memacu motornya dengan total 83 lap di sirkuit kebanggaan Italia itu dengan kondisi sirkuit yang basah di pagi hari karena hujan yang turun Senin (13/6) dini hari waktu setempat.

Meski pada awal uji coba mengalami kesulitan, Hayden gembira dengan perkembangan motor yang akan digunakannya pada musim 2012 itu

BACA JUGA: Pedrosa Butuh Operasi Susulan

"Ini hari yang baik meskipun kondisi lintasan di pagi hari tidak begitu bagus karena hujan malam sebelumnya," ujar Hayden seperti dilansir Autosport
"Itu membuat kami memulai uji coba sedikit terlambat

BACA JUGA: Mutiara Hitam Dipuji Tamu

Namun, kami melakukan setting dan beberapa perubahan baru yang dibuat untuk GP12," lanjutnya.

Hayden merasa sangat gembira ketika berhasil menyelesaikan uji coba motornya itu di atas sirkuit yang baru saja diaspal kembaliMenurutnya, perbaikan sirkuit membuat beberapa area sirkuit menjadi lebih baik dan memberi pengaruh positif dalam uji coba tersebut.

Pembalap yang bergabung dengan Ducati sejak 2009 itu sangat puas dan berterima kasih pada Direktur Teknis Ducati, Filippo Preziosi atas kesempatan yang diberikan padanya untuk menguji GP12"Saya puas dengan kemajun yang dibuat pada motor ini sejak pertama kali saya mencobanya di Jerez (April)Terima kasih pada Filippo yang memberi saya kesempatan untuk mengendarainya lagi," ungkap Hayden.

Sementara itu, Rossi baru menguji coba GP12 kemarin, Rabu (15/6)Uji cobanya ini adalah yang ketiga kalinya dan pembalap asal Italia itu memacu motornya hingga 80 lap pada sesi ini, mulai dari pukul 11.00 hingga 18.30 waktu setempat.

Usai melakukan uji coba, pembalap yang memiliki julukan The Doctor memuji motor yang akan digunakannya musim 2012 itu dan mengatakan ia senang dengan performa mesin motor tersebut"Ini adalah uji coba yang positif," komentar Rossi seperti dilansir GPone.

Pembalap penguji Ducati Franco Battaini juga beraksi kemarin dengan menguji coba GP11 dan GP 12, sementara Principal Ducati, Vittoriano Guareschi, tetap di garasi bersama Filippo Preziosi untuk membantu uji coba Valentino.

"Kami melakukan sejumlah pengujian, termasuk perubahan baru dengan sasis yang saya sukai Saya merasa sangat baikSaya gembira dengan performa mesinnya saat pertama mencobaSekarang kami juga membuat kemajuan lain pada motor tersebut," lanjutnya.

Direktur Teknis Ducati, Filippo Preziosi, pun merasa senang"Dengan beberapa hal menarik lainnya, saya senang bisa mengatakan kami menerima feedback yang positifCatatan waktu per lap kali ini lebih baik daripada tes terakhir, di mana itu berarti kami bekerja dengan arah yang tepat," ungkap Preziosi(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mudik Demi Final Libertadores


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler