Mutiara Hitam Dipuji Tamu

Jumat, 17 Juni 2011 – 09:26 WIB
Boaz Salossa. Foto: Dok.JPNN

JAYAPURA- Juara kompetisi Djarum Indonesia Super League (DISL) musim 2010/2011 Persipura Jayapura tak menemui kesulitan dalam menjamu Pelita Jaya Karawang di Stadion Mandala, kemarinSkor 2-1 cukup bagi Mutiara Hitam untuk membuktikan jati dirinya sebagai kampiun musim ini.

Ambisi Persipura untuk terus menang dan strikernya Boaz Solossa bisa mencetak gol lagi tercapai sudah, ini setelah pemain bernomor punggung 86 ini mencetak gol di menit 76

BACA JUGA: Mudik Demi Final Libertadores

Sedangkan gol pertama Persipura dihasilkan Zah Rahan di menit ke 2
Gol balasan Pelita Jaya dilesakkan oleh Juan Rameres di masa injury time (90).  Dengan hasil ini nilai Persipura kini menjadi 59 poin, sedangkan striker Boaz Solossa menjadi 22 gol. 

Pelatih Pelita Jaya Karawang Mischa Radovic secara gentle menyebut Persipura adalah the Real Champions atau juara sejati musim ini, tak henti-hentinya pelatih asal Serbia ini memuji Persipura adalah tim yang bermain sangat bagus di musim ini.

Dia berharap prestasi Persipura terus berlanjut di kompetisi AFC Cup dan berlanjut ke kompetisi musim depan

BACA JUGA: Tetap Jalan, Tak Peduli Kongres

"Well, Persipura the great team, real champions, congratulation for the winner Indonesiaan League," begitu katanya dalam sesi press conference kemarin


Radovic mengatakan pertandingan ini sungguh menarik, kedua tim menampilkan permainan terbuka

BACA JUGA: Persib Menang Berkat Bola Mati

Ya, dia menyebut meski secara kualitas permainan tim Persipura berada di atas timnya, namun Pelita Jaya tak takut menekan tuan rumah.  

"Ini adalah permainan terbaik, kedua tim bermain menyerang, sebagai tim tamu kami berani menekan Persipura, tapi Persipura jauh lebih baik dari kami," katanya" Kami berharap Persipura bisa eksis terus tidak hanya di kompetisi dalam negeri tapi bisa di AFC Cup, bahkan kalau bisa tahun depan bermain bagus di Champions Asia, mudah-mudahan bisa mewakili Indonesia di piala dunia antar klub," katanya. 

Asisten pelatih persipura Mettu Duaramuri yang didampingi pelatih kiper Alan Hafiudin kepada wartawan mengatakan tim pelatih mengucapkan terima kasih kepada pemain-pemainnya yang telah bekerja maksimal, meskipun dalam kondisi yang sangat letih"Pertandingan yang sangat mepet tentunya sangat menguras tenaga pemain kami, tapi pemain mampu menunjukkan tanggungjawabnya, kami salut kepada seluruh pemain yang sudah menunjukkan permainan terbaik baik di kandang maupun di luar kandang," katanya. 

Persipura mampu menciptakan gol cepat saat pertandingan baru berjalan 2 menit bola hasil tendangan Lukas Mandowen menyentuh kaki Zah Rahan yang mengecoh kiper Pelita Jaya, MRahman.

Persipura harus menunggu hingga menit 76 untuk mencetak gol keduaGol ini lahir melalui tendangan keras Boaz ke sisi kanan gawang MRahman membuat Persipura unggul 2-0.

Di menit pamungkas laga, Pelita mencetak gol hiburan berkat upaya RamiresMenyambut tendangan pojok, sundulan Ramires merobek jala Persipura tanpa bisa dibendung kiper Ferdiansyah.

Bek Persipura Victor Igbonefo mengakui timnya memang kehilangan konsentrasi di menit akhir babak keduaDia berharap kejadian ini tak terulang lagi" Ya, saya akui konsentrasi kami hilang di menit akhir," katanya(ade/wen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moratti Tepis Rumor soal Leonardo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler