Motor Listrik Semakin Diminati, PT Tangkas Bakal Luncurkan 5 Showroom Baru

Rabu, 08 Februari 2023 – 21:55 WIB
PT. The Agung Pamungkas (Tangkas) bakal meluncurkan lima showroom baru di sejumlah daerah dalam waktu dekat. Ilustrasi Foto: Tangkas

jpnn.com, JAKARTA - PT. The Agung Pamungkas (Tangkas) bakal meluncurkan lima showroom baru di sejumlah daerah dalam waktu dekat. Perusahaan tersebut ingin menggaet lebih banyak lagi pengguna motor listrik di Indonesia.

CEO dan Founder dari PT. Tangkas Agung Pamungkas mengatakan peluncurkan lima showroom itu dilakukan pada pekan ini.

BACA JUGA: IIMS 2023: Indomobil Siap Pamer Motor Listrik Terlaris di Dunia

"Dalam seminggu ini ada lima kota lagi yang mendaftar sebegai distributor di antaranya Kota Tegal, Semarang, Medan, Cimahi, dan Bekasi Timur," kata pria yang akrab disapa Don Papank itu dalam siaran pers, Rabu (8/2).

Don Papank menilai masyarakat mulai menyukai motor listrik.

BACA JUGA: Asyik, Ecgo EV Moto Berikan Subsidi Motor Listrik Buat 10 Ribu Pelanggan

"Dengan sendirinya masyarakat mulai sadar akan lingkungan. Karena Tangkas Motor Listrik seratus persen ramah lingkungan," jelas dia.

Di sisi lain, Don Papank menyebut pihaknya akan segera merilis salah satu tipe motor listrik yang bisa menempuh perjalanan Jakarta-Bandung dengan sekali isi daya atau jarak tempuh sekitar 150 kilometer.

BACA JUGA: Ridwan Kamil dan Bobby Nasution Keliling Kota Medan Naik Motor Listrik

Dia menerangkan semua tipe motor listrik Tangkas yang dijual tujuannya semakin mempermudah perjalan masyarakat.

Misalnya Tangkas Motor Listrik E6, dibekali baterai 72 Volt/20 AH dengan dimensi ringkas, yaitu panjang 170 cm, lebar 75 cm, dan tinggi 105 cm.

Motor yang diklaim bisa menempuh jarak 60 kilometer itu dijual Rp 10,2 juta.

Selanjutnya skuter listrik ala klasik retro, Tangkas Motor Listrik V8.

Motor tersebut dibekali baterai 60 Volt/20 AH yang sanggup menempuh jarak sekitar 60 kilometer. Soal harga, motor itu dibanderol Rp 11,7 juta.

Model lain yang sudah dijual, yakni Tangkas Motor Listrik X7. Motor ini bergaya skutik bongsor dengan bodi dan kaki-kaki yang besar. X7 dibekali baterai 72 V/32 AH yang sanggup menempuh jarak 80 kilometer. Motor listrik ini dijual Rp 19,8 juta.

Selanjutnya, Don Papank menyebut pihaknya mempersilakan masyarakat untuk menjajal motor listrik guna memberi kemudahan dan kepuasan pada konsumen.

Selain itu, PT Tangkas juga membuka franchise bagi pengusaha di seluruh tanah air yang ingin bergabung menjadi mitra atau partner.

"Bagi teman-teman atau pengusaha di seluruh tanah air yang ingin bergabung menjadi mitra atau partner dari mobil listrik Tangkas yang secara retail memang menguasai pasar dengan menghubungi website kami," kata Don Papank.

Sebagai informasi, Tangkas Motor Listrik sudah membuka sejumlah showroom di Depok, Sunter, Bandung, Ranca Ekek, Bogor, BSD, Cibubur, Cilengsi, Bekasi Barat, dan Pamulang. (Tan/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap-siap, PT Tangkas Bakal Rilis Motor Listrik Berdaya Tempuh Jakarta-Bandung


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler