Motul Bakar Semangat Nasionalisme Para Bikers Tanah Air

Rabu, 21 Agustus 2024 – 10:00 WIB
Kegiatan Motul Merdeka On Wheels, Medan, Jumat kemarin. Foto: Motul

jpnn.com, JAKARTA - Memeriahkan HUT ke-79 RI, Motul Indonesia menggelar acara Motul Merdeka On Wheels, bersama para bikers tanah air.

Ajang tersebut diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat (16/8).

BACA JUGA: Mengadopsi Teknologi Ester, Oli Motul Terbaru Andal Untuk Motor Balap Hingga Harian

Dalam kegiatan kali ini, Motul mengusung tema ‘The Freedom to Explore Indonesia’.

Kegiatan touring dan kumpul-kumpul para bikers itu, diharapkan bisa menjadi wadah bagi pencinta kendaraan roda dua menunjukan jiwa patriotisme mereka.

BACA JUGA: Ajak Bikers Mempromosikan Wisata Indonesia, Motul Gelar Touring ke Flores

"Kami ingin mengajak kalangan bikers untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan kemasan yang berbeda. Semangat 17 Agustus tetap menjadi inti dari penyelenggaraan event ini,” ujar Regional Sales Manager PT. Motul Indonesia Energy Taufik Ginting, dalam keterangannya, Rabu (21/8).

Dia menambahkan kalau para peserta terlibat dalam beragam perlombaan menarik. Tentunya tetap bersinggungan dengan dunia otomotif.

BACA JUGA: Respons Motorcycle Enthusiast Seusai Menguji Oli Terbaru Motul 7100 dan 5100

Apalagi perlombaan di Motul Merdeka On Wheels dirancang agar bisa diikuti oleh seluruh peserta. Hal tersebut dilakukan demi menambah kemeriahan.

Terlebih mereka membuat jenis permainan yang berbeda dengan perlombaan-perlombaan 17 Agustus pada umumnya.

Misalnya, 'Tumpah Darahku' yakni permainan memindahkan balon berisi air. Namun, para peserta tidak boleh menjatuhkannya.

Kemudian ada lomba 'Maju Tak Gentar' yaitu balapan antaranggota komunitas, dengan mengumpulkan sedotan yang ditaruh di antara mulut serta hidung untuk dimasukkan ke dalam botol.

Nantinya para peserta yang menang bakal mendapatkan sejumlah hadiah menarik.

Selanjutnya masih ada berbagai kegiatan menarik untuk para pencinta otomotif, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersamaan, lalu malam harinya City Night Ride.

"Motul Merdeka On Wheels pada dasarnya menyatukan beberapa konten dalam sebuah acara, antara lain community host karena melibatkan komunitas, challenge, ceremonial dan city ride yang menjadi penutup kegiatan kali ini,” tegas Taufik. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oli Terbaru Motul 300V Diklaim Mampu Meningkatkan Performa Motor


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler