Mou Buru 101

Selasa, 06 November 2012 – 08:02 WIB
MADRID - Jose Mourinho tidak terlalu happy sekalipun Real Madrid menang empat gol tanpa balas atas Real Zaragoza di ajang Primera Division akhir pekan lalu (3/11). Padahal, laga itu menandai kemenangan keseratus Mourinho sejak menangani Real dua tahun lalu.

Mourinho bahkan menyebut anak asuhnya seharusnya bermain lebih baik lagi. Pelatih berjuluk The Special One itu sepertinya menjaga agar anak asuhnya tidak cepat puas dengan hasil yang baru dicapai sekaligus terus memiliki motivasi tinggi di laga kedepan.

Apalagi lawan yang siap menanti Real dini hari nanti adalah Borussia Dortmund(siaran langsung SCTV kickoff 02.45 WIB). Tim yang telah mempermalukan Real 1-2 di Signal Iduna Park (24/10). Mourinho tentu tidak ingin hasil sama terulang di Bernabeu. Sebaliknya, Mourinho berharap menjadikan laga dini hari nanti sebagai victory ke-101 dirinya bersama Los Blancos " julukan Real.

Begitu seriusnya mempersiapkan laga kontra Dortmund, Mou - sapaan akrab Mourinho - memilih absen dalam peresmian bangunan baru (tahap ketiga) Ciudad Real Madrid atau kompleks latihan Real yang terletak di Valdebebas kemarin.

Selain Mou, tak satu pun pemain Real menampakkan batang hidungnya dalam acara yang diresmikan Presiden Real Florentino Perez dan dihadiri Walikota Madrid Ana Botella itu. "Kami harus mempersiapkan diri dengan serius karena melawan Dortmund sangat vital," kata Direktur Relasi Instutusi Real Emiliano Butragueno kepada Digital Plus.

Butragueno menambahkan, Real tidak memiliki opsi selain menang. Selain berupaya mengganjal laju Dortmund, juga demi memenuhi target Real untuk finis sebagai juara grup. "Undian babak 16 besar akan menyulitkan kami apabila tidak finis pertama (juara grup). Karena kami harus away ke Manchester City setelah ini, maka kami tidak boleh menyia-nyiakan laga home," jelas Butragueno.

Real diuntungkan dengan catatan home mereka di Liga Champions yang sangat bersahabat. Yakni, selalu menang dalam tujuh home terakhir atau sejak kalah 0-2 dari Barcelona di semifinal dua musim lalu. Sebaliknya, Dortmund tidak pernang menang dalam enam away terakhir di Liga Champions, tiga seri dan tiga kalah.

Rapor Die Borussen " sebutan Dortmund " di Spanyol juga buruk. Yakni, hanya sekali menang dan lima kalah dalam delapan penampilannya di Negeri Matador. Satu-satunya kemenangan dicatat atas Atletico Madrid di fase grup Liga Champions 1996-1997. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Juarai Celebes, Umuh Siapkan Bonus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler