Mou Geser Juan Mata dari Playmaker ke Winger

Senin, 29 Juli 2013 – 06:16 WIB

jpnn.com - LONDON - Musim lalu, Juan Mata adalah playmaker utama Chelsea. Namun pada musim mendatang, peran itu tak akan bisa dijalani Mata. Pasalnya, Jose Mourinho mengaku sudah menyiapkan rencana untuk gelandang asal Spanyol tersebut.

Mantan nahkoda Inter Milan itu bakal menjadikan Mata sebagai winger alias pemain sayap. Menurut Mourinho, Mata adalah satu-satunya pemain Chelsea yang bisa sangat berbahaya ketika diplot di sayap kanan.

BACA JUGA: Tampik Tawaran Napoli, Verratti Bertahan di PSG

“Saya memiliki ide tentangnya. Ini mengenai dimana posisi yang lebih baik untuknya dan bagaimana dia bisa menjadi lebih berbahaya. Saya suka pemain yang melalukan penetrasi ke dalam dan menembak bola. Mata adalah satu-satunya pemain Chelsea yang bisa melakukannya dari sisi kanan,” terang Mourinho seperti dilansir laman Sky Sports, Minggu (28/7).

Pelatih berjuluk The Happy One itu mengaku tak mengalami kesulitan ketika harus memilih pemain sayap di sisi kiri. Sebab, beberapa pemain bisa menjalankan peran tersebut. Sebut saja Eden Hazard, Victor Moses, Kevin De Bryune atau Andre Schurrle.

BACA JUGA: Suarez Adalah Solusi Peceklik Gelar Arsenal

Mourinho juga mengaku tak akan menganak-emaskan pemain di Chelsea musim mendatang. Menurut pelatih asal Portugal itu, semua pemain memiliki kesempatan sama untuk bermain di dalam strategi yang diterapkannya.

“Saya bukanlah tipe pelatih yang membuat hidup menjadi mudah bagi pemain hebat. Mereka bukanlah superstar. Mereka hanyalah pemain bagus yang mencoba untuk memberikan kemampuannya untuk tim,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ranieri Tegaskan Monaco Stop Buru Pemain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kimi Raikkonen Gusur Fernando Alonso


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler