Mou Malas Bicarakan Barca

Kamis, 12 Januari 2012 – 12:47 WIB
MALAGA - Tanda-tandanya, el clasico di perempat final Copa del Rey bakal terealisasi. Real Madrid sudah mem-booking tiket kemarin. Sedangkan Barcelona hanya butuh memainkan laga formalitas di kandang Osasuna Jumat dini hari WIB (13/1) karena surplus empat gol tanpa balas atas Osasuna.
 
Real memastikan lolos setelah mengalahkan Malaga 1-0 di Estadio La Rosaleda. Los Merengues " sebutan Real " diuntungkan dengan error kiper Willy Caballero yang tidak sempurna menangkap tendangan relatif mudah Karim Benzema pada menit ke-72. Bola lepas dari dekapan Caballero dan bergulir melewati kedua kakinya.
 
Caballero pun terlihat frustrasi dengan memukul tanah. Sedangkan Benzema seolah tidak percaya mengingat dia baru pertama menyentuh bola sejak masuk menggantikan Gonzalo Higuain tiga menit sebelumnya. Itu sekaligus gol keempat Benzema dalam tiga laga terakhir Real.
 
Gol Benzema memastikan Real menang agregat 4-2. "Gol itu mungkin keberuntungan, tapi kami-lah yang mengontrol sepenuhnya permainan," kata gelandang bertahan Real Xabi Alonso kepada Marca.
 
"Persiapan kami sangat bagus menghadapi laga ini dan kami memang layak lolos ke babak berikutnya," sambungnya.
 
Ketika disinggung skenario menghadapi Barca di perempat final, Alonso bersikap datar-datar saja. "Sepanjang musim ini, kami sudah tiga kali bertemu mereka dan menarik ditunggu apa yang akan terjadi," tutur pemain yang masuk dalam tim terbaik FIFA/FifPro World XI 2011 tersebut.
 
Tiga pertemuan sebelumnya terjadi di Piala Super Spanyol (dua leg) dan di Santiago Bernabeu di Liga Primera. Hasilnya, Real merana setelah kalah dua kali dan sekali bermain imbang. Los Merengues bahkan hanya sekali menang dalam 12 el clascio terakhir, yakni di final Copa del Rey musim lalu.
 
Itu mungkin alasan kenapa Real malas bicara Barca. Simak saja komentar sinis dari Iker Casillas. Kapten sekaligus kiper Real itu menyebut Barca belum tentu lolos. "Jangan sekali-kali meremehkan lawan. Lihat apa yang dilakukan Mallorca hari ini (kemarin, Red)," ucapnya.
 
Mallorca yang juga tampil di leg kedua 16 besar Copa del Rey mencatat kemenangan telak 6-1 atas Real Sociedad di kandang sendiri. Alhasil, Mallorca yang kalah 0-2 dalam pertemuan pertama (4/1), membalikkan keadaan dan lolos dengan agregat 6-3.
 
"Di ruang ganti, para pemain banyak membicarakan Mallorca karena mereka akan menjadi lawan kami berikutnya (di Liga Primera, 14/1, Red)," sahut Casillas.
 
Di sisi lain, kemenangan Real atas Malaga kemarin harus dibayar mahal. Yang pertama adalah kartu merah yang diterima bek Alvaro Arbeloa pada menit ke-88. Itu berarti Arbeloa tidak akan tampil dalam leg pertama perempat final. Sedangkan kerugian kedua adalah cederanya Sami Khedira beberapa menit sebelum turun minum. Gelandang bertahan asal Jerman itu mengalami masalah di lutut kanannya.
 
"Kami pikir cedera Sami tidak serius," kata entrenador Real Jose Mourinho di situs resmi klub.
 
Dalam kesempatan itu, Mourinho menolak tudingan apabila timnya sengaja mengusung permainan defensif di kandang Malaga. "Saya justru senang dengan pertahanan kami yang tampil pragmatis dan seusai strategi. Dalam pertemuan sebelumnya di Bernabeu, orang mengritik kami tidak bertahan dengan baik dan inilah jawaban dari kami," tutur pelatih berjuluk The Special One tersebut. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibra Beri Suara Guardiola

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler