Wayne Rooney Belum Mampu Salip Gaji Ronaldo

Sabtu, 22 Februari 2014 – 07:27 WIB
Wayne Rooney. Getty Images

Kontrak baru menanti bomber Manchester United Wayne Rooney. Dalam waktu 48-72 jam ke depan, dia bakal membubuhkan tanda tangannya untuk mengikat kontrak bersama Setan Merah hingga lima tahun ke depan. Konon, gaji baru Rooney bisa tembus GBP 300 ribu atau Rp 5,9 miliar per pekan.
      
United mau tidak mau harus mengucurkan dana sebesar itu. Jika tidak, klub-klub kaya seperti Chelsea atau Paris Saint-Germain sudah siap menyodorkan gaji lebih baik. Apalagi, kontribusi Rooney tak tergantikan di tengah krisis di era manajer David Moyes.
      
Memang, gaji Rooney belum mampu menyalip superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu tiap pekan meraup GBP 580 ribu atau sekitar Rp 11 miliar dari Real. Namun, dengan pendapatan dari iklan, bonus, dan sejumlah kerjasama komersial, Rooney bisa mengejar gaji selebriti asal Kanada Justin Bieber.
      
Bieber yang mengawali karirinya dari Youtube itu setiap pekan menerima GBP 735 ribu atau setara Rp 14 miliar. Sumber Guardian di United menyebutkan bahwa pendapatan Rooney bisa menyamai Bieber. Apalagi jika dia mampu mengembalikan dominasi United seperti sebelum era Moyes.
      
"Di era saat ini, sepak bola tidak lagi semata olahraga. Ia menjelma menjadi bagian dari industri hiburan. Gaji Rooney tidak bisa dilihat dari semahal apa prestasi yang diraih klub dan apakah itu bisa membayar gaji dia. Gaji Rooney harus dibandingkan dengan standar gaji Bieber karena sama-sama dalam industri hiburan," papar kolumnis Daily Mail Jeff Powell. (aga)

BACA JUGA: Ayah Dicaci, Neymar Serang Santos

BACA ARTIKEL LAINNYA... Evan Dimas dkk tak Bisa Menang, Hanafing Senang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler