Mourinho Klaim Pelatih Terbaik

Minggu, 09 Januari 2011 – 14:34 WIB

MADRID - Peraih Ballon d'Or baru akan diumumkan pada 10 Januari nanti di Zurich, SwissTapi, sejumlah media di Spanyol sudah membocorkan rumor bahwa pemenang untuk kategori pelatih akan jatuh kepada entrenador Real Madrid Jose Mourinho.

Sebelumnya, pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque dikabarkan sebagai kandidat utama

BACA JUGA: Tolak Pembelian Striker Baru

Namun, surat kabar terkemuka Spanyol El Mundo Deportivo memiliki bocoran berbeda
Mereka mengklaim Mourinho yang akan menjadi pelatih terbaik.

Tactician asal Portugal itu dianggap paling layak menerima gelar itu seiring dengan keberhasilan mengantar Inter Milan merebut treble winners dengan menjuarai Coppa Italia, Serie A Liga Italia, dan Liga Champions di musim lalu.

The Special One, begitu Mourinho menyebut dirinya, dianggap lebih baik berprestasi musim lalu dibandingkan dua kandidat lainnya, yakni Josep Guardiola, pelatih Barcelona, dan Del Bosque

BACA JUGA: Berebut Runner Up

Guardiola membawa Barca juara Liga Primera Spanyol.

Sedangkan, Del Bosque mengantarkan timnas Spanyol juara di Piala Dunia 2010 dengan mengalahkan Belanda di partai puncak
Mantan pelatih Real Madrid itu menyempurnakan prestasi Spanyol yang sebelumnya juara di Euro 2008.

Hanya pada Euro 2008, bukan Del Bosque yang menjadi pelatih

BACA JUGA: Gembleng Pemain di Negeri Riedl

Saat itu La Furia Roja, julukan Spanyol, masih dilatih Luis AragonesNamu, Del Bosque dianggap sebagai calon kuat untuk menjegal Mourinho karena gelar Piala Dunia dinilai sangat istimewa.

Sebelum 10 Januari, belum ada kabar resmi, meski begitu Mourinho sudah berani omong besarDia menyakini dengan prestasi hebatnya selama di Inter dan juga mengalami paro pertama musim ini dengan baik bersama Real, cukup membawanya memenani gelar pelatih terbaik.

"Saya telah melakukan pekerjaan hebat11 bulan, 57 laga, tiga gelar, dan salah satunya Liga Championssaya memenangkan segalanyaSaya tidak yakin ada yang melebih pencapaian itu, bahkan para pemain," bilang Mourinho kepada Gazzetta dello Sport.

Dukungan datang dari Presiden Real Florentino PerezDia meminta para suporter Real untuk memberikan dukungan penuh kepada sang pelatih"Mungkin saja bersama dia (Mourinho) keinginan Madridistas (pendukung Real) akan tercapai," kata Perez.

"Kami memiliki deretan pemain muda dan tim yang bertalenta serta harus gelarDan yang terpenting kami memiliki pelatih terbaik di duniaKami menyakini bahwa pada 2011 impian kami akan tercapai," ungkap Perez(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Perdana LPI, Pembuktian Irfan Bachdim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler