Mourinho Klaim Sukses Benitez

Rabu, 22 Desember 2010 – 16:54 WIB
MADRID - Bukan Jose Mourinho namanya kalau tidak suka omong besarTactician asal Portugal itu melontarkan pernyataan bahwa seharusnya allenatore Inter Milan, Rafael Benitez, berterima kasih kepadanya atas gelar juara Piala Dunia Antarklub 2010.

Pasalnya katanya, tanpa keberhasilan Mourinho mengantarkan Inter menjuarai Liga Champions, maka Inter tidak akan tampil di Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi

BACA JUGA: Raih Medali Asian Games, Belum Tentu ke SEA Games

"Saya pikir Benitez harus berterima kasih kepada saya," bilang Mourinho, kepada Il Corriere dello Sport.

Mourinho juga bilang, kalau ditanyakan kepada tifosi Inter, siap yang diingat tatkala menjuarai Piala Dunia Antarklub 2010, maka jawabannya (menurutnya) adalah Mourinho dan Benitez
Jadi bukan hanya Benitez, karena Mourinho juga memiliki kontribusi besar.

Pernyataan Mourinho ini seolah menjadi balasan atas kepongahan Benitez, yang berani mengancam Presiden Inter Massimo Moratti setelah menang di Piala Dunia Antarklub 2010

BACA JUGA: Gabung Milan, Cassano Langsung ke Dubai

Seperti diberitakan, Benitez meminta dana pembelian pemain, atau dia akan hengkang.

Tentu saja pernyataan itu bikin panas kuping Moratti
Begitu juga Mourinho yang merasa punya jasa besar

BACA JUGA: DAmbrosio Lengkapi Skuad Virgin

Tak heran, beberapa media di Italia pun sempat mengabarkan rumor, bahwa mantan manajer Liverpool tersebut akan dipecat dari jabatannya.

Namun, Moratti sendiri agaknya harus berpikir ulang untuk memecat BenitezSebab, jika itu dilakukan, dia harus membayar kompensasi yang tinggiSetidaknya mereka harus mengeluarkan 8 juta euro atau setara Rp 93,8 miliar, bila memecat Benitez dari kursi pelatih.

Berdasarkan Il Corriere dello Sport, Inter kini masih berupaya mencari cara agar tidak mengalami rugi besar kalau memecat BenitezMereka punya waktu selama dua hari ke depan, untuk melakukan segala upaya mendepak Benitez.

Meski begitu santer berita mengabarkan dia dipecat, tapi Benitez sendiri tetap tenang-tenang sajaBahkan, dia dengan lantang menjawab klaim pemecatan itu"Mereka belum memecat saya," kata Benitez saat diwawancarai Radio Onda Cero.

"Banyak orang yang menghubungi saya setelah membaca surat kabar, dan mereka semuanya menanyakan apakah saya sudah dipecatItu tidak benarSaya kaget mendengar fakta seperti ituSaya sekarang sedang liburan dan beristirahat," kata Benitez.

Dia memang mengakui, Moratti-lah yang memiliki kewenanganNamun dia telah menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga Inter tidak beralasan untuk memecatnya"Saya tetap bekerja semaksimal mungkin supaya kami terus menang," jelas Benitez pula(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Siapkan Penerbangan Khusus Suporter Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler