Mourinho: Menang Atas Arsenal tak Penting

Minggu, 15 Desember 2013 – 12:33 WIB
Penggawa Arsenal Kieran Gibbs tertunduk lesu saat timna kebobolan gol lawan. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Chelsea memiliki peluang emas untuk memuncaki klasemen sementara Premier League. Syaratnya, tim berjuluk The Blues tersebut harus bisa mengalahkan Arsenal di pecan ke-17 Premier League di Emirates Stadium, London, Selasa (24/12) mendatang.

Saat ini, Chelsea duduk di urutan kedua klasemen sementara. Sukses menekuk Crystal Palace dengan skor 2-1 membuat Chelsea mengoleksi 33 angka. Chelsea terbantu kekalahan yang diterima Arsenal ketika bertandang ke markas Manchester City dengan skor 3-6.

BACA JUGA: Klopp: Kami Seharusnya Menang 7-3

Tapi, pelatih Chelsea, Jose Mourinho justru tak terlalu tertarik dengan peluang menjadi pemuncak klasemen. Menurut pelatih berjuluk The Special One tersebut, kemenangan atas Arsenal bukan berarti bakal memuluskan langkah menjadi juara di akhir musim.

“Itu bukanlah hal yang penting. Di Liga Inggris, menjadi pemuncak klasemen pada Desember atau akhir Januari bukanlah hal yang krusial. Peluang juara masih sangat terbuka hingga akhir kompetisi,” terang Mourinho di laman Sky Sport, Minggu (15/12).

BACA JUGA: Persib Tak Masalah Sergio Hengkang

Mantan nahkoda Inter Milan tersebut bahkan tak takut menelan kekalahan di kandang Arsenal. Alasannya, kekalahan dianggap tak akan menutup peluang The Blues mengunci gelar juara pada akhir musim mendatang.

“Tentu saja kami akan bertandang ke Arsenal untuk berusaha mendapatkan kemenangan. Tujuannya adalah untuk menduduki puncak klasemen. Namun, jika tidak bisa menang, saya pikir itu bukan hal yang krusial,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bepe Tak Sabar Tantang Persija

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Tak Ingin Hanya Numpang Lewat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler