Moyes Sudah Pamitan ke Everton untuk Latih MU

Kamis, 09 Mei 2013 – 21:34 WIB
LIVERPOOL - Suksesi pelatih Manchester United dari tangan Alex Ferguson ke David Moyes hanya tinggal menunggu waktu. Moyes sudah pamitan ke Everton yang merupakan klub racikannya saat ini.

Chairman Everton Bill Kenwright menyatakan, Moyes sudah menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Everton akhir musim nanti.

“Moyes bertemu dengan Kenwright pagi ini. Dia juga menyatakana minatnya untuk melatih MU,” demikian tulis situs resmi Everton.

Kubu Everton pun sadar betul dengan keinginan Moyes tersebut. Hal itulah yang membuat mereka tak menghalangi niat pelatih berusia 50 tahun tersebut untuk hengkang. Pihak klub bahkan menyampaikan terima kasihnya pada Moyes yang dianggap sukses mengangkat prestasi Everton sejak kedatangannya pada 2002 silam.

“Chairman sebagai bagian dari klub mengucapkan terima kasih pada Moyes untuk kontribusi besarnya. Dia membuat Everton menjadi sangat bagus sejak mulai melatih pada 2002 silam. Dia adalah pelatih yang luar biasa,” tambah bunyi situs tersebut.

Bahkan, Everton juga sudah ancang-ancang untuk mencari pengganti Moyes. Mereka perlu mencari pelatih yang kualitasnya sama dengan Moyes. Sebab, Everton sebenarnya sudah matang selama ditangani Moyes.

“Selama menjadi pelatih Everton, Moyes sudah menjalani kurang lebih 50 pertandingan. Termasuk empat kesempatan di kompetisi Eropa,” tambah pernyataan resmi Everton.

Meski begitu, pihak klub berharap agar Moyes bisa memberikan hasil bagus di dua laga sisa di Liga Inggris musim ini. Tim sekota Liverpool tersebut bakal berjibaku kontra West Ham United dan Chelsea di sisa kompetisi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Main Lebih Ganas, Heat Samakan Agregat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler