Moyes Target Welbeck Cetak 20 Gol

Selasa, 31 Desember 2013 – 10:46 WIB
Para penggawa MU. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - David Moyes memiliki harapan tinggi pada striker Manchester United, Danny Welbeck. Pelatih asal Skotlandia tersebut mematok target 20 gol untuk Welbeck pada musim ini.

Hingga kini, Welbeck sudah mencetak tujuh gol dalam semua ajang yang diikuti Setan Merah, julukan MU. Jumlah itu melesat tajam dibanding catatan yang dibukukan Welbeck musim lalu. Saat itu, Welbeck hanya mencetak dua gol.

BACA JUGA: 2014 Akan Jadi Milik City

Target yang dipatok Moyes tak lepas dari performa impresif yang ditunjukkan Welbeck musim ini. penyerang timnas Inggris tersebut beberapa kali berhasil menjadi pemecah kebuntuan MU. Terbaru, Welbeck mencetak gol semata wayang kemenangan MU atas Norwich City, Sabtu (28/12) lalu.

“Dengan masih adanya paruh kedua musim, dia harus bisa mencetak 20 gol. Dia hanya mencetak satu gol di Premier League musim lalu. Kini dia sudah mencetak tujuh gol. Itu sangat bagus,” terang Moyes di laman Sky Sport, Selasa (31/12).

BACA JUGA: Nyawa Schumacher Terancam

Bagi Moyes, lesatan gol tersebut merupakan bukti kualitas yang dimiliki Welbeck. Namun, ucapan Moyes juga bermakna sebagai pelipur lara seiring badai cedera yang menimpa duet Robin Van Persie dan Wayne Rooney.

“Kami sudah mengatakan pada Welbeck jika kami ingin melihatnya terus berkembang. Saya pikir, dia bisa terus berusaha keras meningkatkan performanya menjadi lebih baik lagi. Kami butuh Welbeck karena saat Van Persie dan Rooney absen, kami butuh pemain lain yang bisa meningkat,” tegas Moyes. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kedipan Mata Suaraez sampai Dituding Diving

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bertumpu Pada Panahan dan Equestrian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler