MRT Jakarta Siapkan Panggung Jazz Betawi

Minggu, 30 Desember 2012 – 17:43 WIB
JAKARTA - Malam tahun 2013 di ibu kota dijamin bakal meriah dengan jenis hiburan beragam. Rekanan Pemprov DKI Jakarta, PT MRT Jakarta ikut memeriahkan acara tahun baru 2013, Jakarta Night Festival dengan menyiapkan panggung hiburan di depan EX Plaza Indonesia, Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat. Hiburan yang disiapkan MRT Jakarta tak biasa, yakni panggung musik jazz Betawi

"Panggung hiburan PT MRT Jakarta menyajikan hiburan non stop mulai pukul 21.00 – 01.00 WIB," kata Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Erlan Hidayat.

Dia menjamin panggung buatan MRT Jakarta akan menampilkan pertunjukan musik jazz yang unik. Di panggung tersebut musik jazz akan dikombinasikan dengan kesenian tradisional khas Jakarta seperti gambang kromong, tandjidor dan silat Betawi. Acara hiburan juga akan dimeriahkan dengan kuis berhadiah.

"Kami berharap partisipasi dalam kegiatan ini benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta dalam menyongsong tahun baru 2013" ujar Erlan.

Soal perkembangan proyek pembangunan mass rapir transit (MRT), Erlan memastikan bahwa dilakukan sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Proyek ini telah disampaikan dalam nota keuangan kepada DPRD DKI beberapa waktu lalu. "Pemprov DKI telah memasukkan MRT sebagai salah satu program prioritas DKI Jakarta," ucapnya.

Untuk diketahui, proyek MRT berbasis rel terdiri dari koridor Selatan–Utara  sepanjang 23,8 km dan koridor Timur-Barat sepanjang 87 km. Pembangunan Koridor Selatan-Utara dengan rute Lebak Bulus-Kampung Bandan dilakukan dalam 2 tahap.

Tahap I menghubungkan Lebak Bulus - Bundaran HI sepanjang 15,7 km dengan 13 stasiun ditargetkan selesai konstruksi pada akhir 2016. Sedangkan tahap II akan melanjutkan jalur Selatan-Utara dari Bundaran HI-Kampung Bandan sepanjang 8,1 km. Sedangkan koridor Barat-Timur masih dalam studi kelayakan. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemberlakuan ERP Tinggal Tunggu Waktu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler