MS GLOW Luncurkan Produk Terbaru Mencegah Penuaan Dini Akibat Polusi, Bisa untuk Anak-Anak 

Jumat, 11 Agustus 2023 – 14:10 WIB
MS GLOW meluncurkan produk terbarunya, khusus membantu menjaga keseimbangan mikrobiome pada kulit wajah, memperkuat skin barrier serta mampu mengunci hidrasi kulit hingga 72 jam. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - MS GLOW meluncurkan Biome & Barrier Cream.

Produk terbaru MS GLOW ini khusus membantu menjaga keseimbangan mikrobiome pada kulit wajah, memperkuat skin barrier, serta mampu mengunci hidrasi kulit hingga 72 jam.

BACA JUGA: MS GLOW Komitmen Mendukung Olahraga di Tanah Air, Nih Buktinya 

Menurut dr. Elang Muhammad Firdaus, ahli kesehatan kulit dari MS GLOW Aesthetic Clinic, polusi udara mengandung banyak zat aktif yang berbahaya bagi kulit.

Partikel halus dari zat berbahaya ini bisa menembus kulit, menyebabkan stres, peradangan, dan dapat menghancurkan sistem pertahanan kulit (skin barrier).

BACA JUGA: MS GLOW Marathon 2023 Jadi Ajang Sport-Tourism, Libatkan 2.000 Peserta

"Skin barrier berfungsi penting dalam menjaga kesehatan kulit, yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi, sinar ultraviolet, zat kimia, kuman, dan bakteri, serta menjaga kelembapan kulit," kata dokter dr. Elang dalam media gathering peluncuran MS GLOW Biome & Barrier Cream di Jakarta, Jumat (11/8).

Skin barrier juga melindungi dari peningkatan kehilangan air dari tubuh.

BACA JUGA: 5 Besar Miss Mega Bintang Indonesia Jadi Brand Ambassador Baru MS Glow

Dia menyebutkan faktor yang memengaruhi skin barrier adalah usia, eksfoliasi berlebihan, sabun atau detergen, polusi, sinar UV, dan stres.

Skin barrier yang terganggu atau rusak dapat mengakibatkan kulit kering, mudah terjadi iritasi, dan mudah terserang infeksi kulit.

Tak hanya itu, lanjutnya, kulit juga dapat mengalami kondisi seperti dermatitis, psoriasis, eksim, jerawat dan rosacea.

Risiko penuaan diri pun meningkat, seperti munculnya keriput, garis halus, dan berkurangnya elastisitas kulit.

Nah, mencegah kerusakan kulit akibat polusi ialah dengan menghindari paparan polusi secara langsung.

Misalnya, menggunakan helm saat berkendara dan memakai masker wajah saat berada di luar ruangan. 

"Hal yang juga penting adalah merawat dan melindungi kulit dengan baik dan benar menggunakan skincare yang mampu menjaga dan merawat sistem pertahanan kulit," ujarnya.

Elang menambahkan MS GLOW Biome & Barrier Cream diformulasikan khusus bagi pemilik kulit sensitif untuk menenangkan kulit dan menjaga hidrasi.

Tak hanya itu, cream ini dapat digunakan pula untuk menetralisir pemakaian cream racikan. 

Selain melembapkan, Ectoin dan Saccharide Isomerate juga dapat membantu menenangkan kulit, mengurangi gejala kulit sensitif, serta membantu menunda tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Pada kesempatan sama, Founder MS GLOW Shandy Purnamasari mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk melakukan inovasi sekaligus memberikan solusi atas kebutuhan perawatan dan perlindungan kulit di masyarakat.

MS GLOW Biome & Barrier Cream dapat menjadi pertolongan pertama bagi kulit yang lelah, stres, kemerahan dan mengalami iritasi. 

"Dengan begitu banyaknya polutan dan kebiasaan yang merusak skin barrier, kami membuat krim pelembab yang aman dan lembut untuk dipakai segala usia, ibu hamil dan menyusui—tentu saja sudah lolos BPOM," ungkap founder MS GLOW, Shandy Purnamasari. 

Menariknya, MS GLOW Biome & Barrier Cream bisa digunakan untuk anak-anak usia minimal 1 tahun.

Contohnya, untuk mencegah ruam-ruam pada kulit bayi yang sensitif.

Nah, bagi para skincare enthusiast yang memiliki skincare cycle andalan sendiri, juga masih dapat menyisipkan penggunaan Biome & Barrier Cream, yang dapat dikombinasikan dengan skincare lain termasuk berbagai jenis serum dan obat jerawat/spot treatment.

"Jadi, Biome & Barrier Cream digunakan pagi, siang dan malam hari. Ini bisa juga dikombinasikan dengan produk kecantikan merek lainnya," ujar dr. Elang.

Pemakaian teratur krim ringan ini, dapat membantu kulit menjadi makin kuat dan sehat menghadapi polusi.

Untuk proses perbaikan sel kulit memakan waktu minimal 28 hari.

Sebagai informasi, Biome & Barrier Cream yang telah diluncurkan pada 6 Agustus lalu, kini dapat diperoleh melalui mitra bisnis MS GLOW di seluruh Indonesia, MS GLOW Aesthetic Clinic dan juga e-commerce. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler