MU Bawa Skuad Utama ke Jakarta

Dipastikan Tampil 24 Juli

Rabu, 01 April 2009 – 09:04 WIB
KE JAKARTA - Mantan pemain Manchester United (MU) Bryan Robson mempresentasikan rencana kedatangan MU, Selasa (31/3) di Jakarta. Briyan memastikan kedatangan para pemain MU dalam rangkaian Tour Asia 2009 di Indonesia pada bulan Juli mendatang. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos

JAKARTA - Indonesia dipastikan menjadi satu di antara empat negara yang menjadi tujuan tur Asia Manchester United pada Juli nantiTiga tempat lainnya adalah Tiongkok, Korea Selatan, dan Malaysia

BACA JUGA: Hamilton: McLaren akan Kesulitan

Bedanya, Indonesia adalah negara baru yang dipilih dalam tur tersebut.

''Indonesia adalah negara yang besar
Ada 28 juta pendukung kami di sini,'' kata Richard Arnold, commercial director Manchester United, kepada wartawan di Jakarta kemarin (31/1)

BACA JUGA: Etoo Masih Kerasan di Nou Camp

Total, kubu United mengklaim memiliki 333 juta fans di seluruh dunia.

Menurut rencana, pasukan Setan Merah - julukan Manchester United - bakal melakoni laga persahabatan melawan timnas Indonesia pada 24 Juli nanti
Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta menjadi venue yang dipilih untuk menghelat laga spesial tersebut.

Besarnya animo pecinta bola di Indonesia menjadi pertimbangan kubu Setan Merah untuk memilih Jakarta sebagai salah satu tujuan tur

BACA JUGA: Nadal Raih Gelar ATP Masters yang ke-13

Meski pada Juli nanti ada agenda pemilihan presiden, hal itu diyakini tidak akan mengganggu agenda lawatan Cristiano Ronaldo dkk''Kami yakin semuanya berjalan lancar,'' kata Arnold.

Terpenting, klub juara Liga Champions 2008 itu berjanji mengusung pasukan terbaiknya dalam lawatan ke Jakarta''Ini adalah tur untuk tim utamaKarena itu, kami akan membawa pemain-pemain terbaik,'' kata Phil Townsend, director of communication Manchester United.

Untuk tur ke Indonesia, United mengandeng Hutchinson CP Telecom Indonesia, operator GSM 3, sebagai sponsorNah, ikatan kerjasama itu diluncurkan di Jakarta kemarin, sekaligus menandai rangkaian promosi tur United pada Juli nanti.

Turut hadir dalam acara ini adalah Bryan Robson, mantan kapten United dan timnas InggrisRobson kini menyandang status sebagai duta besar UnitedDia bertugas melakukan kegiatan promosi klub raksasa Inggris itu ke segala penjuru dunia.

''Sangat senang bisa datang ke JakartaAtmosfer di sini sangat hebat, pelayanan dan sambutan yang saya terima juga luar biasa,'' kata Robson.

Pria yang saat masih aktif sebagai pemain mendapat julukan Robbo itu mengaku tidak tahu banyak tentang sepak bola IndonesiaNamun, dia mendengar kabar bahwa antusiasme pecinta bola di Indonesia sangat tinggi''Saya sempat melihat pertandingan timnas Indonesia saat Piala Asia laluAtmosfer penonton di sini luar biasa,'' katanya(fim/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Magnet Wanita Cantik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler