MU Harus Bangun Akademi Klub Mirip Barcelona

Rabu, 13 April 2016 – 03:45 WIB
Louis van Gaal. Foto: AFP

jpnn.com - MANTAN pemain timnas Inggris, David Ginola menyoroti kebijakan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal.  Ini bukan terkait strategi atau taktiknya, melainkan soal cara Van Gaal menginvestasikan uang klub. 

Ginola menyoroti menilai Van Gaal terlalu boros dalam membelanjakan uang klub untuk membeli pemain baru. Baginya, akan lebih baik jika MU memakai uang tersebut untuk membangun akademi mereka.

BACA JUGA: Ini Dia Faktor Utama Ibrahimovic Tak Layak Bela MU

"Louis van Gaal sudah menghabiskan 200 juta pounds untuk membeli pemain baru, tapi saat ini ia mengandalkan pemain 18 tahun. Lalu apa gunanya uang tersebut?" ulas Ginola.

"Bukankah lebih baik jika mereka berinvestasi untuk pemain muda dan tim akademi mereka saja," imbuhnya.

BACA JUGA: Ronaldo Tunjukkan Kesaktian, Madrid Hidupkan Harapan

Ginola lantas meminta Setan Merah untuk mencontoh kebijakan yang dilakukan Barcelona. Ia menilai Barca sebagai klub yang sukses berinvestasi pada tim muda mereka yang terwujud dalam bentuk akademi La Masia.

"Barcelona selama 10 tahun telah bekerja sangat keras untuk membawa bakat-bakat besar dari akademi sampai ke tim pertama dan itu adalah persis apa yang telah MU lakukan. Saya melihat masa depan akan seperti itu daripada menghabiskan ratusan juta pounds pada pemain," tukasnya.(ray/jpnn)

BACA JUGA: Diwarnai Kegagalan Penalti Aguero, City vs PSG Masih Imbang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ogah Pakai PSSI, Operator ISC A Bentuk Tiga Komisi yang Independen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler