MU Juara

Selasa, 23 April 2013 – 04:26 WIB
Penyerang Manchester United, Robin van Persie ketika mencetak gol ke gawang Aston Villa. Getty Images
MANCHESTER - Pahlawan kemenangan Manchester United (MU) patut disematkan kepada Robin van Persie (RVP). Saat menjamu Aston Villa pada lanjutan English Premier League (EPL), Selasa (23/4) dini hari WIB, penyerang asal Belanda itu menciptakan hat-trick dan membawa timnya menang 3-0.

Dengan menciptakan tiga gol di menit  2, 13, dan 33, RVP berhasil membawa Setan Merah -julukan MU- memetik 3 angka dan sekaligus mengunci gelar musim ini, meskipun masih ada empat laga lagi yang tersisa. Gelar musim 2012/13 ini merupakan yang ke-20 bagi MU

Tampil di hadapan publik sendiri, skuat besutan Sir Alex Ferguson itu langsung tampil menyerang. Dengan serangan cepat dan memanfaatkan umpan Giggs, RVP langsung membuat fans fanatik MU bersorak. Hanya butuh 2 menit, MU sudah unggul.

11 menit kemudian, RVP kembali mencatatkan namanya di papar skor. Kali ini ia memanfaatkan assist dari Wayne Rooney. Umpan matang yang disodorkan Rooney dihujamkan dari sisi kanan gawang Aston Villa yang dijaga Guzan.

Sebelum turum minum, RVP mencetak gol ketiganya. Lagi-lagi umpan dari Giggs. Dari serangan balik, pemain veteran itu menyorokan umpan ke RVP yang diselesaikan dengan sempurna.

Di babak kedua, Pelatih Aston Villa Paul Lambert mencoba merubah strategi untuk mengejar ketertinggalannya. Ia menarik   keluar Charles N'Zogbia dengan menurunkan Karim El Ahmadi. Namun tak ada perubahan berarti yang terjadi, meskipun serangan Villa kelihatan lebih hidup.

MU sendiri yang sudah unggul tiga gol terlihat santai meladeni Villa. Tekanan yang diberikan tak seagresif di babak pertama. Hingga peluit panjang dibunyikan Wasit A. Taylor‎, kedudukan tetap bertahan bagi keunggulan tuan rumah. (awa/jpnn)

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United: De Gea, Rafael, Evans, Jones, Evra, Valencia, Rooney, Giggs, Carrick, Van Persie, Kagawa
Cadangan: Lindegaard, Ferdinand, Hernandez, Nani, Welbeck, Cleverley, Buttner

Aston Villa: Guzan; Lowton, Vlaar, Baker, Bennett; Westwood, Delph; Weimann, N’Zogbia, Agbonlahor; Benteke
Cadangan: Given, Holman, Sylla, El Ahmadi, Bent, Bowery, Clark

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jotos Wasit Piter Romarupen Bakal Disanksi Komdis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler