MU Makin Aman di Singgasana

Senin, 02 Februari 2009 – 08:35 WIB
Foto : AFP
MANCHESTER - Manchester United makin memperlebar gap dengan para pesaingnya di puncak klasemen Premier LeagueMenyusul kemenangan tipis 1-0 (1-0) atas Everton di Old Trafford kemarin dini hari WIB (1/2), United leading lima poin dari Chelsea dan Liverpool.

The Red Devils -julukan United- mengoleksi 53 poin dari 23 laga, sedangkan Chelsea dan Liverpool membayangi di urutan kedua dan ketiga dengan sama-sama meraih 48 poin dari 23 laga

BACA JUGA: Tim-Tim Formula 1 Terimpit Waktu Jelang Musim 2009

Padahal, dini hari tadi WIB, Liverpool harus saling jegal dengan Chelsea di Anfield dini hari tadi WIB.

Kemenangan United atas Everton diraih dengan perjuangan ekstra
Bermain di depan publik sendiri dengan skuad yang lumayan komplet, The Red Devils kesulitan menembus pertahanan rapat The Toffees -julukan Everton

BACA JUGA: Hari Spesial Buat El Real

Kebuntuan tuan rumah berakhir kala mendapat hadiah penalti satu menit jelang turun minum.

Penalti diberikan wasit Mark Halsey setelah Michael Carrick dilanggar Mikel Arteta di kotak 16
Cristiano Ronaldo yang bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menorehkan gol ke-11 dari 20 laga di Premier League musim ini.

United sejatinya bisa menambah gol di babak kedua

BACA JUGA: Sasi Genjot Fisik Roca

Tapi, selain Everton cenderung bermain bertahan, aksi gemilang ditunjukkan kiper Tim Howard yang notabene mantan punggawa UnitedMeski hanya 1-0, arsitek United Sir Alex Ferguson alias Fergie merasa puas dengan kinerja Gary Neville dkk.

''Terpenting, kami terus menjaga tren positif (menang tujuh kali beruntun di Premier League, Red) karena banyak tim-tim lain yang gagal mempertahankan performa merekaPekan depan (8/2) kami akan menjalani laga tandang ke West Ham United dan kita akan lihat apakah kami masih bisa konsisten," terang Fergie kepada AFP.

Terkait keunggulan lima poin United dengan rival terdekatnya, Fergie menyebutnya sebagai keuntunganApalagi, The Red Devils telah lulus dari ujian jadwal padat sepanjang Januari 2009 alias sembilan pertandingan dalam rentang 26 hariBandingkan dengan jadwal selama Februari yang hanya memainkan 5-6 laga.

''Kami senang bisa melewati tantangan beratMemang, masih ada 15 laga ke depanTapi, tidak ada hal yang lebih baik selain tetap berada di urutan teratas klasemen," terang Fergie.

Dari kubu Everton, pelatih David Moyes tak terlalu kecewa kendati kekalahan timnya disebabkan penalti yang didapat lawanKekalahan dari United adalah yang pertama bagi Everton setelah sepuluh laga.

''Saya selalu bangga dengan para pemain saya karena mereka melakukan tugasnya dengan baikUntuk mengalahkan tim sekelas Manchester United, kami butuh keberuntunganHal itu jelas tidak berpihak kepada tim kami setelah hukuman penalti tersebut," kata Moyes kepada BBC.

Selanjutnya, Everton akan fokus menghadapi Liverpool di Goodison Park pada Rabu nanti (4/2) waktu setempat dalam laga ulang atau replay putaran keempat Piala FADi pertemuan sebelumnya di Anfield (25/1), dua tim asal kawasan Merseyside itu harus puas berbagi skor 1-1(dns/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persema tanpa Dua Jenderal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler