MU Persiapkan Ronaldo Balik Kucing dengan Transfer Selangit

Jumat, 24 Juli 2015 – 21:57 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United ternyata masih mau ikut berbaris menunggu tanda tangan Cristiano Ronaldo. Setelah enam tahun berlalu sejak Ronaldo meninggalkan MU ke Real Madrid, kini Setan Merah dilaporkan sedang menggodok proposal mengguncang dunia.

Dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (24/7), MU diam-diam terus menyiapkan megaproyek sensasional berjudul: membawa Ronaldo kembali.

BACA JUGA: Venue Tuan Rumah Piala Kemerdekaan Bertambah

Kabarnya, dalam proyek tersebut, pemain berusia 30 tahun yang mencetak 117 gol selama mengabdi di MU (2003-2009) itu akan didatangkan kembali ke Old Trafford, meskipun harus mematahkan rekor pembelian pemain klub.

Pada tahun 2009, MU sukses membuat Real Madrid menguras celengannya sebesar 80 juta poundsterling (saat ini setara dengan Rp1,6 triliun). Selama 200 penampilan bersama Madrid di La Liga, kapten Portugal itu sudah membukukan 225 gol.

BACA JUGA: Hamilton Masih Perkasa, Rosberg Mulai tak Berdaya

Namun selama enam tahun tersebut, Ronaldo ternyata masih di hati fans hingga manajemen MU. Banyak yang beranggapan, Ronaldo adalah salah satu pemain utama yang dibutuhkan untuk membangun kembali dinasti kejayaan MU, seperti di era Alex Ferguson.

Meskipun kini MU sudah dihuni sejumlah bintang baru sekelas Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin, Setan Merah bertekad untuk membeli Ronaldo, yang sejatinya masih terikat kontrak di Madrid hingga 2018.

BACA JUGA: Waduh! 2 Pemain AS Roma Ditahan di Ruang Imigrasi Soekarno-Hatta

MU dilaporkan siap kembali memecahkan rekor transfer Premier League, seperti saat musim lalu mendatangkan Angel Di Maria (juga) dari Real Madrid di angka 59, 7 juta poundsterling, alias sekitar Rp1,2 triliun. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayo Romanisti Lesehan Dulu, Totti Cs Datang Telat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler