MU Siapkan Rp 198 M buat Kagawa

Jumat, 25 Mei 2012 – 10:49 WIB

MANCHESTER - Shinji Kagawa bakal menjadi salah satu bintang pada bursa transfer musim panas. Dengan kontraknya yang tersisa satu tahun di Borussia Dortmund, gelandang serang asal Jepang itu jadi bidikan sederet klub elite Eropa.
   
Kagawa tidak menunjukkan sinyal akan memperpanjang kontraknya. Apalagi, setelah Manchester United dengan terang-terangan menunjukkan ketertarikan. Sir Alex Ferguson, manajer United, bahkan menyempatkan diri menyaksikan Kagawa bermain saat final DFB Pokal (12/5).
   
"Saya sudah bertemu dengan Kagawa dan perwakilannya. Mereka menginformasikan kepada kami bahwa tidak akan memperpanjang kontrak. Jadi, kalau kami menerima tawaran untuk Kagawa, akan kami negosiasi," bilang Michael Zorc, direktur olahraga Dortmund, seperti dikutip Bild.
   
Terbukanya pintu itu dimanfaatkan dengan baik oleh United. Mereka langsung menyiapkan tawaran sebesar 17 juta euro atau setara Rp 198 miliar. Namun, Dortmund tampaknya tidak akan melepasnya dengan harga di bawah 20 juta euro atau setara Rp 233,6 miliar.
   
Dortmund belajar dari transfer Manuel Neuer. Musim lalu, Bayern Munchen harus menebus Neuer dari Schalke sebesar 22 juta euro atau setara Rp 256,9 miliar. Padahal, ketika itu kiper timnas Jerman tersebut kontraknya tinggal semusim di Schalke.
   
"Kita semua tahu kualitas Shinji, dia muda dan memiliki nilai jual tinggi. Juga harus diketahui, Bayern mau membayar mahal untuk Neuer yang kontraknya tinggal semusim. Fakta itu menunjukkan bahwa harga Shinji bisa tinggi," kata Hans-Joachim Watzke, manajer umum Dortmund.
   
Sementara itu, United juga berminat kepada pemain muda lainnya, yakni Eden Hazard dari Lille. Nilai transfer Hazard juga tidak murah. Sebab, winger asal Belgia itu diminati banyak klub elite Eropa, seperti Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.
   
Sudah lama United tidak membeli bintang di bursa transfer. Musim lalu, Setan Merah, julukan United, lebih memilih menggaet kiper David De Gea dan bek Phil Jones ketimbang mendatangkan gelandang serang sekelas Wesley Sneijder.
   
Hasilnya, pada akhir musim, mereka kalah bersaing di Premier League dan Liga Champions. Parahnya, mereka sudah tersingkir pada fase grup Liga Champions. Akibatnya mereka sempat bertarungan di Europa League. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sixers Paksa Game Ketujuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler