Ramos Bunuh Diri, MU Unggul 1-0

Rabu, 06 Maret 2013 – 04:00 WIB
MANCHESTER - Manchester United (MU) unggul sementara 1-0 atas tamunya, Real Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Skuat besutan Sir Alex Ferguson diuntungkan oleh gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Madrid, Sergio Ramos pada menit 48.

Gol ini berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Diego López. Nani yang berhasil merebut bola langsung menyodorkan umpan silang. Sebelum masuk ke gawang Lopez, bola sempat menyentuh kaki Welbeck dan Ramos.

Laga yang digelar di Old Trafford dibuka dengan tempo sedang. Dua klub papan atas ini cenderung terlihat berhati-hati dalam membangun serangan. Secara statistik Madrid lebih unggul dalam penguasaan bola dengan ball posseion lebih dari 60 persen. Namun demikian tuan rumah lebih banyak menghasilkan peluang.

Sebelum laga ini kubu telah bermain sembilan kali sejak pertemuan resmi pertama mereka tahun 1957. Dalam rekor tersebut MU hanya dua kali menang  dan empat kali bermain imbang. Sisanya tiga laga milik Madrid.

Pertemuan terakhir mereka di Old Trafford  terjadi  pada babak perempat final Liga Champions tahun 2003 silam. Dalam laga tersebut MU berhasil menag atas madrid dengan skor 4-3.

Dalam laga tersebut  Madrid unggul lebih dulu lewat bomber plontos mereka asal Brazil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima di menit ke 12. Namun MU menyamakan kedudukan di menit  43 lewat Ruud Van Nistelrooy  skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua Madrid kembali   memimpin setelah Ronaldo mencetak gol keduanya di menit 50. Namun skor kembali imbang 2-2 setelah  Ivan Helguera  melakukan gol bunuh diri di menit 52. Madrid berhasil unggul  3-2 setelah Ronaldo mencetak gol ketiganya dalam laga ini di menit  59.

Akan tetapi David Beckham menjadi penyelamat bagi MU lewat dua golnya di menit 71 dan 85. MU menang 4-3. Namun demikian meski menang MU gagal melaju ke babak semifinal. Pasalnya Madrid unggul secara agregat 6-5 karena dalam laga leg pertama unggul 3-1. (zul/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bermain di Eropa jadi Impian Neymar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler