Muenchen Denda Gotze, Gomez dan Kirchhoff Karena Salah Kostum

Sabtu, 06 Juli 2013 – 19:38 WIB
Mario Gotze saat salah kostum. FOTO: getty images
MUENCHEN- Blunder yang dilakukan Mario Gotze dan Jan Kirchhoff karena memakai baju Nike di sesi perkenalan press conference, Kamis (4/7) berbuah denda. Manajemen Bayern Muenchen langsung menjatuhkan denda pada dua pemain tersebut.

jpnn.com - Tindakan dua pemain itu dianggap memalukan klub. Sebab, Muenchen selama ini memang disokong Adidas yang merupakan seteru kuat Nike. Tak dijelaskan berapa denda yang harus dibayarkan dua pemain itu. Yang pasti, dana dari denda tersebut akan disumbangkan ke korban banjir di Jerman.

Direktur Media dan Komunikasi Muenchen, Markus Horwick menyatakan, manajemen memang tak mau memberi toleransi atas ulah yang dilakukan dua pemain tersebut.

BACA JUGA: Bojan Krkic Dipinjamkan ke Ajax Amsterdam

“Tim sudah menjatuhkan denda untuk dua pemain yang mengenakan baju dengan lambang Nike. Padahal seharusnya mereka mengenakan apparel Adidas untuk acara resmi klub,” ujar Horwick seperti dilansir situs resmi Muenchen, Sabtu (6/7).

Selain menjatuhkan denda untuk Gotze dan Kirchhoff, manajemen tim berjuluk Bavaria tersebut juga menghukum striker Mario Gomez. Tindakan Gomez juga dianggap keterlaluan karena tertangkap kamera juga mengenakan Nike dalam sesi latihan di Trentino.

BACA JUGA: Mavericks Dapatkan Jose Calderon

Selama ini, semua pemain Muenchen memang harus mengenakan apparel Adidas dalam acara resmi. Syarat tersebut tak berlaku untuk sepatu. Para pemain dibebaskan mengenakan sepatu dengan merk lain.

“Kami meminta maaf kepada Adidas atas kejadian ini. Kami berjanji bahwa kejadian ini tidak akan terulang lagi,” tegas Horwick. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Vettel Tercepat di Free Practice Ketiga

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dwight Howard Pilih Gabung Rockets


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler