Muenchen Kunci Gelar Juara Bundesliga

Rabu, 26 Maret 2014 – 06:28 WIB

jpnn.com - BERLIN -- Raksasa sepakbola Eropa, Bayern Muenchen mengunci  gelar Liga Jerman (Bundesliga)  musim ini. Hasil tersebut setelah Franck Ribery dan kawan-kawan sukses menaklulkkan tuan rumah Herta Berlin dengan skor  3-1,  Rabu (26/3) dini hari WIB.

Laga Liga Jerman memang masih menyisakan tujuh pertandingan. Namun Muenchen kini telah mengemas 77 poin dari 27 pertandingan atau berjarak 25 angka dari Borussia Dortmund yang mengintai di tempat kedua dengan 52 poin. Artinya hingga akhir laga The Bavarians tidak akan terkejar lagi oleh klub manapun.

BACA JUGA: Erick Thohir Tertarik Datangkan Bacary Sagna ke Inter Milan

Dalam laga dini hari tadi  tanda-tanda kemenangan skuada suhan Pep Guardiola ini telah terlihat sejak awal pertandingan. Mereka mengontrol jalannya laga dengan mencetak gol pembuka lewat Toni Kroos di menit ke-6.

Tak bertahan lama, skor kemudian menjadi 2-0  untuk kemenangan tim tamu di menit 14. Kali ini Mario Gotze mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 untuk Muenchen bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Gol 44 Detik Dzeko Bukan yang Tercepat di Derby Manchester

Memasuki babak kedua tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 66. Saat itu Adrian Ramos  membawa skor menjadi 1-2 lewat eksekusi penalti.  Namun  tim tamu tak membiarkan Berlin bernafas lega. Menit ke-79, Ribery menutup laga dengan gol pamungkasnya. Skor 3-1 menutup pertandingan.

Bagi Muenchen gelar juara musim  ini membuat mereka mencatatkan diri sebagai klub tercepat peraih gelar Bundesliga. Lebih dari itu gelar ke-24 ini semakin mengokohkan mereka sebagai kolektor  trofi Liga Jerman. Sementara untuk sang pelatih Pep Guardiola gelar ini adalah yang pertama. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Everton Bidik Posisi Arsenal di Zona Liga Champions

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Diimbangi Swansea 2-2 di Emirates Stadium


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler