Muhaimin Tagih Kerja Satgas TKI

Rabu, 20 Juli 2011 – 22:20 WIB

JAKARTA — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar berjanji kerja satuan tugas (satgas) tenaga kerja Indonesia (TKI) yang telah dibentuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah bisa dilaporkanPasalnya, anggota satgas saat ini sudah berada di beberapa negara tujuan seperti Arab Saudi, Singapura dan China.

“Mereka sudah tiba di sana

BACA JUGA: Kejati Jawa Jawa Timur Raih Predikat Terbaik

Mungkin minggu depan akan saya sampaikan hasil kerja satgas tersebut, mengingat minggu depan itu para tim Satgas diperkirakan akan kembali ke Indonesia,” ungkap Muhaimin di Jakarta, Rabu (20/7).

Muhaimin menjelaskan, Satgas TKI yang ditugaskan oleh presiden untuk menyelesaikan dan membebaskan para TKI yang terancam hukuman mati di beberapa negara tujuan
Ia  pun menyebutkan, Maftuh Basyuni mempimpin tim satgas ke Arab Saudi,  tim yang dikirim ke Malaysia akan dipimpin mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri, sedangkan yang ke China dan Singapura akan dipimpin mantan Jaksa Agung, Hendarman Supanji. 

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga mengungkapkan, ketiga satgas tersebut sedang melakukan pendampingan kepada para TKI yang dipenjara dan terancam hukuman mati

BACA JUGA: Pendemo Sisminbakum Tak Tahu Harry Tanoe

Satgas juga akan melakukan kunjungan ke lembaga pemaafan negara setempat,  untuk mencari cara terbaik melepaskan TKI dari jeratan hukuman mati
“Misalnya seperti di Arab Saudi, tim Satgas kita langsung mendatangi keluarga korban agar mau memberikan maaf dengan uang diyat,” imbuhnya.

Dengan dikirimnya tiga tim Satgas tersebut, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa ini mengharapkan agar seluruh masyarakat mendukung kinerja Satgas tersebut dengan menjaga situasi kondusif.

Sebagaimana diketahui, di Arab Saudi tercatat ada 26 yang mendapatkan ancaman hukuman mati

BACA JUGA: Dirjen KA Akui tak Punya Resep Jitu Sikat Calo

Di Malaysia ada 179 kasus, 138 di antaranya masalah narkotika, 37 kasus adalah pembunuhan, dan 4 kasus senjata apiSedangkan di China ada 13 kasus adalah masalah narkoba, dan dua orang lainnya dalam kasus pembunuhan(cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Urusan Transportasi Kota, Menhub Puji Solo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler