Muhammad Rijal Perkuat Tim SEA Games

Rabu, 13 November 2013 – 19:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Muhammad Rijal akhirnya masuk skuad inti tim SEA Games 2013. Masuknya Rijal merupakan upaya PB PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia untuk mengeruk emas di Myanmar mendatang.

Sebelumnya, Rijal sempat dicoret dari skuad inti. Hal itu membuat Debby Susanto yang selama ini menjadi pasangannya di ganda campuran akhirnya berduet dengan Ricky Karanda Suwardi.

BACA JUGA: Ganda Putra Kehilangan Dua Wakil

Padahal, di even yang sama, Ricky juga mesti membagi tenaga. Pasalnya, dia juga turun di nomor ganda putra berpasangan dengan Berry Angriawan.

Manajer timnas, Ricky Soebagdja mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pelatih Rijal, Richard Mainaky. Hasilnya, Rijal bisa berangkat ke Myanmar.

BACA JUGA: Valdes: Untuk Saya, Messi Adalah Tuhan

“Setelah berkomunikasi dengan pelatihnya, Rijal menyatakan komitmen untuk melakukan persiapan yang baik jelang SEA Games,” terang Ricky sebagaimana dilansir laman resmi PB PBSI, Rabu (13/11).

Ricky menambahkan, masuknya Rijal bakal memperbesar peluang Indonesia merebut emas di nomor ganda campuran.

BACA JUGA: Bale: Tunggu Performa Terbaik Saya

"Kami harus tetap bisa meraih medali emas dari nomor ganda campuran. Nomor ini memang menjadi salah satu andalan,” tegas Ricky.

Rijal/Debby merupakan ganda campuran ranking tujuh dunia yang berpisah setelah Denmark Open Super Series Premier pada Oktober silam. Debby kemudian berpasangan dengan Ronald Alexander. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pia/Rizki Melaju, Vita/Variella Terjungkal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler