Mukanya Sangar...Bikin Heboh, Lihat tuh

Jumat, 22 Juli 2016 – 05:34 WIB
Ikan berkepala mirip buaya yang menggegerkan warga. Foto: Zai/Memorandum/JPNN.com

jpnn.com - MADIUN - Warga Desa Jogobayan Nglames, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jatim, dihebohkan penemuan ikan berkepala mirip buaya dengan gigi tajam di Sungai Bengawan Madiun. Ikan unik tersebut ditemukan Samsudin saat menjaring. 

Ia mengatakan, Selasa (20/7) siang lalu ketika dirinya sedang menjaring ikan di Sungai Bengawan Madiun, tiba-tiba jaringnya bergerak-gerak cukup kuat. Ketika diangkat, tampak seekor ikan dengan kepala seperti buaya. 

BACA JUGA: Bikin Geram! Satgas Karhutla Bakar Bedeng Perambah Hutan, Ini Fotonya...

“Semula saya kira buaya karena yang muncul kepalanya dulu,” katanya, Kamis (21/7).

Ikan aneh tersebut langsung dibawa pulang. Menurut dia, selama menjaring ikan di sungai dia belum pernah mendapatkan ikan seperti itu.

BACA JUGA: Tiga Hari Terapung di Selat Malaka, Alhamdulillah Selamat

Apalagi, ikan yang menurutnya aneh itu memiliki berat sekitar 10 kg dengan panjang semeter.

Kabar penemuan ikan berkepala mirip buaya tersebut lantas menyebar dari mulut ke mulut dan menjadikan masyarakat heboh. Warga kemudian berbondong-bondong menyaksikan ikan aneh itu.

BACA JUGA: PARAH! Lima Remaja Ini Bikin Ulah di Masjid

Kini ikan mirip buaya itu ditempatkan sementara oleh Samsudin di saluran air depan rumahnya. 

"Saya baru tahu kalau ada ikan yang mulutnya kayak buaya. Apalagi, giginya tajam-tajam," komentar Agus, warga Madiun.

Ali, warga lainnya, juga mengungkapkan demikian. Ia mendengar kabar tersebut dari teman temannya. Karena penasaran, dia mendatangi rumah Samsudin untuk menyaksikan ikan aneh tadi. 

"Waktu itu saya penasaran mendengar cerita kawan-kawan tentang terjaringnya ikan buaya. Sewaktu saya lihat, ternyata ikannya benar-benar unik," ujarnya.

Ikan berkepala buaya atau biasa dikenal ikan alligator ini sebenarnya berasal dari Benua Amerika dan masuk ke Indonesia sebagai ikan hias. Ikan ini memiliki kepala serta gigi tajam mirip buaya, sedangkan badannya seperti ikan. 

Ikan ini merupakan ikan predator pemakan ikan-ikan yang lebih kecil. Panjangya bisa mencapai dua meter dengan berat mencapai 100 kg. (zai/sam/jpnn) 
 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lantamal V Siapkan Lahan untuk Fasilitas Militer Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler