Muktamar PKB Berjalan Aman dan Lancar, Cak Imin Puji Pecalang Bali

Minggu, 25 Agustus 2024 – 15:02 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat penutupan Muktamar PKB 2024 di Badung, Bali, Minggu (25/8/2024). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

jpnn.com, BADUNG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memuji pecalang Bali yang ikut membantu mengamankan Muktamar PKB 2024.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin itu saat penutupan kongres tertinggi partainya.

BACA JUGA: Dibuka Wapres, Muktamar PKB Bakal Dukung Pemerintahan Prabowo?

“Kemarin ada segelintir yang memakai baju PKB merangsek mau masuk ke dalam muktamar, bukan kami yang mengadang, tetapi pecalang- pecalang Bali,” kata Cak Imin, akrabnya, di Kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Minggu.

Menurut dia, bantuan puluhan pecalang ini tak lepas dari arahan raja-raja atau penglingsir puri di Bali yang menginginkan kegiatan di kawasan pariwisata ini berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA: Jokowi Utus Wapres dan Menko Polhukam Hadiri Muktamar PKB di Bali

“Pecalang-pecalang Bali itu keamanan masyarakat yang tidak pernah ingin ada geger-geger di Bali, alhamdulillah diatasi dengan amat sangat cepat,” ujarnya.

“Terima kasih kepada raja-raja Bali yang telah membantu mengamankan proses muktamar yang konstitusional ini,” sambungnya.

BACA JUGA: Tokoh Adat Bali Mendoakan dan Mendukung Muktamar PKB Berjalan Sukses

Diketahui pada Sabtu (24/8) kemarin sekitar 500 orang dari massa beratribut PKB memaksa masuk area ITDC untuk membubarkan Muktamar PKB 2024.

Aksi yang sempat ricuh itu dapat terkendali atas pengamanan aparat kepolisian dibantu pecalang, hingga akhirnya sekitar pukul 21.00 Wita mereka berangsur-angsur membubarkan diri.

Cak Imin menilai apabila massa aksi adalah orang yang memiliki tujuan baik, semestinya datang dengan baik-baik dan bersikap berani.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler