Mulai Nyaman di Bek Kanan

Senin, 26 November 2012 – 06:32 WIB
Raphael Maitimo, pemain tim nasional Indonesia, melakukan selebrasi setelah berhasil menjebol gawang tim Laos dalam kompetisi AFF Cup di Stadion Bukit Jalil, Petaling, Malaysia, kemarin (25/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
LAGA kontra Laos kemarin (25/11) merupakan debut Raphael Maitimo bersama skuad Garuda -sebutan timnas Indonesia- di laga resmi. Raphael baru bergabung pada menit-menit terakhir pendaftaran skuad untuk Piala AFF karena sempat terkendala paspor. 

Nah, debut pemain naturalisasi itu berbuah manis. Dia sukses mencetak gol pertama bagi Indonesia.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol," tuturnya setelah pertandingan. Meski demikian, Raphael mengaku kecewa karena laga berakhir dengan hasil imbang. Padahal, sebelumnya dia optimistis Indonesia bisa menang sehingga lebih tenang menghadapi laga berikutnya.

"Saya ingin tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," tutur pemain kelahiran Rotterdam, 17 Maret 1984, itu.

Singapura yang menjadi lawan Indonesia berikutnya berhasil menaklukkan tuan rumah sekaligus juara bertahan Malaysia 3-0. Tetapi, Raphael tidak gentar. Dia ingin timnya bermain lebih baik lagi agar bisa memberikan kemenangan saat menghadapi Singapura.

"Kami harus bermain lebih lagi. Itu tidak sulit dengan semangat kerja keras dan keyakinan teman-teman seperti terlihat dalam pertandingan melawan Laos," ucap pemain klub Capelle itu. Raphael juga memahami kondisi timnas yang mengalami krisis di sektor pertahanan. Dia menyatakan siap bermain sebagai bek kanan.

"Saya senang bermain di posisi ini," ujarnya. Padahal, dia sejatinya adalah pemain tengah. "Kami percaya kepada pelatih. Masih banyak pemain lain, kami harus yakin. Di dua laga berikutnya, kami harus percaya diri," tuturnya. (aam/c8/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool Dipaksa Bermain Tanpa Gol

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler